Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

‘Final Kepagian’, Muenchen Singkirkan Wolfsburg dari Ajang DFB Pokal

200

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – ‘Final kepagian’ yang terjadi di ajang DFB Pokal, yang mempertemukan dua klub kandidat juara kompetisi tersebut yaitu VfL Wolfsburg dan Bayern Muenchen, akhirnya dimenangi Muenchen dengan skor 3-1 dalam pertandingan babak kedua yang berlangsung di Volkswagen Arena, Rabu (28/10/2015) dini hari WIB. Sebiji gol Douglas Costa dan dua gol Thomas Muller hanya bisa dibalas tuan rumah lewat gol Andre Schurrle, hingga The Bavarians melaju ke babak 16 besar.

Meski bermain di kandang sendiri, Wolfsburg yang merupakan juara bertahan DFB Pokal kalah dalam penguasaan bola di awal babak pertama. Akibatnya Muenchen, pemegang rekor 17 kali juara DFB Pokal, mampu unggul duluan dalam pertandingan ini.

Tendangan jarak jauh yang diluncurkan Costa pada menit ke-15 setelah menerima sodoran bola dari Muller menghujam masuk ke pojok kiri atas gawang tim tuan rumah yang dikawal kiper Diego Benaglio.

Lima menit berselang, Muller menggandakan keunggulan Muenchen. Setelah menguasai umpan silang David Alaba, Muller menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang Benaglio.

Pada menit ke-34, Muller mencetak gol ketiga Muenchen sekaligus gol keduanya dalam laga. Kembali memanfaatkan asis Alaba, namun kali ini dengan sebuah tendangan voli.

Wolfsburg baru bisa menciptakan gol balasan pada menit ke-90 lewat Andre Schurrle. Pemain yang pernah merumput di Chelsea ini menerima umpan terobosan Max Arnold, lalu menaklukkan kiper Manuel Neuer dengan sebuah sepakan kaki kanan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: