Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lewat Drama Adu Penalti, Chelsea Tersingkir dari Ajang Piala Liga

231

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Lewat drama adu penalti, Chelsea kalah dengan skor 4-5 dari tim tuan rumah Stoke City dalam pertandingan 16 besar Piala Liga Inggris yang berlangsung di Britannia Stadium, Rabu (28/10/2015) dini hari WIB. Akibatnya The Blues tersingkir dari ajang ini.

Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 saat waktu normal, Stoke sempat unggul sejak menit ke-52 berkat gol Jonathan Walters, tapi Loic Remy mencetak gol penyama kedudukan pada menit 90+1.

Stoke lalu kehilangan Phillip Bardsley pada menit 90+3 setelah ia menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Robert Kenedy. Tapi keunggulan jumlah pemain tak dapat dimanfaatkan Chelsea di dua babak tambahan, sehingga laga berlanjut ke adu penalti yang diakhiri dengan tersingkirnya Chelsea akibat kegagalan penendang terakhir Eden Hazard menaklukkan kiper Jack Butland.

Menghadapi Stoke di ajang Piala Liga, pelatih Jose Mourinho sebetulnya menurunkan skuat utamanya. Kiper Asmir Begovic masih dipercaya di bawah mistar, ia mendapat pengamanan oleh kapten John Terry, Gary Cahill, Kurt Zouma, dan Baba Rahman.

Lima pemain bermain di lini tengah, yaitu Oscar, John Obi Mikel, Ramires, Willian, dan Hazard. Sedangkan Diego Costa bermain sebagai striker tunggal.

Lima menit laga berjalan Costa hampir mencetak gol, tapi tendangannya masih bisa ditangkis Butland. Sebuah umpan silang kemudian diluncurkan Costa dan hampir masuk ke gawang, tapi bisa dihalau Glenn Whelan sebelum melewati garis gawang. Butland kembali beraksi beberapa menit kemudian, ia menepis sebuah sepakan yang diluncurkan Oscar.

Stoke juga membuat peluang, sundulan Marc Muniesa yang tercipta dari sebuah situasi tendangan sudut hanya melambung lalu mengenai jaring atas gawang Chelsea. Costa yang mengalami cedera kemudian harus digantikan Remy pada menit ke-33.

Begovic setelah itu menyelamatkan gawangnya dari sepakan Charlie Adam, sedangkan Butland menangkis peluang Hazard. Begovic kembali membuat penyelamatan di akhir babak pertama, dengan menggunakan kaki melakukan blok terhadap bola yang diluncurkan Walters.

Sekitar empat menit babak kedua berjalan, Marc Wilson masuk ke lapangan menggantikan Muniesa yang cedera. Tiga menit berselang, Walters mencetak gol pertama dalam laga setelah menerima umpan Whelan.

Pada menit ke-70, Kenedy masuk lapangan menggantikan Rahman. Sedangkan Stoke mengganti Ibrahim Afellay dengan Xherdan Shaqiri enam menit kemudian. Pergantian pemain terakhir dilakukan Chelsea pada menit ke-80, Bertrand Traore masuk menggantikan Ramires. Baik Kenedy maupun Traore menciptakan peluang, tapi tak mampu menaklukkan Butland.

Pergantian pemain terakhir dilakukan Stoke pada menit ke-90, Peter Odemwingie masuk menggantikan Walters. Satu menit berselang, Remy mencetak gol penyama kedudukan. Tendangan sudut Willian disundul Zouma ke arah Remy lalu dituntaskan striker Perancis itu dengan sontekan kaki kiri. Dua menit setelah terjadinya gol Remy, Bardsley diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Chelsea beberapa kali menciptakan peluang di babak tambahan. Tapi tak ada yang melewati hadangan Butland. Laga berlanjut ke babak adu penalti, dimana hanya Hazard yang gagal mengeksekusi tendangan 12 pas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: