Take a fresh look at your lifestyle.

Pemprov DKI Gandeng 19 Perusahaan untuk Bangung RPTRA

0 1,431
foto: istimewa
foto: istimewa
Related Posts
1 daripada 4,929

Jakartakita.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng 19 perusahaan untuk membangun sebanyak 57 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RTPRA). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menargetkan pembangunan puluhan RPTRA rampung akhir tahun ini.

Adapun ke-19 perusahaan tersebut adalah PT Agung Sedayu, PT Metropolitan Kentjana, PT Summarecon Agung, PT Ciputra Development, PT Agung Podomoro Land, PT Intiland Development, PT Alfa Goldland Realty, dan PT Mount Scopus Indonesia.

Kemudian PT Nestle Indonesia, PT Bintang Toedjoe, PT Indofood, PT Indoland Inti Perkasa, PT Elite Prima Hutama, PT Pendawa Properti Indonesia, PT Harapan Global Niaga, PT Artisan Wahyu, PT Blibli.com, Yayasan Dharma Tzu Chi, dan Yayasan Bhakti Barito.

Sekedar diketahui, saat ini sudah ada enam buah RPTRA yang terbangun dan telah diresmikan. Sejumlah RPTRA itu terletak di wilayah Cideng, Cililitan, Pulogadung, Kepulauan Seribu, Gandaria Selatan, dan Kembangan Utara. Sebanyak tiga perusahaan swasta dan satu BUMD, PT. Pembangunan Jaya, menyumbangkan dana Corporate Social Responsibility (CSR)-nya untuk membangun sejumlah RPTRA tersebut.

Ahok menjelaskan, nantinya ke-19 perusahaan tersebut akan menjadi distributor untuk PKK Mart yang ada di RPTRA. Sehingga harga barang di toko kelontong lebih murah dibanding pasar swalayan. Selain itu, Ahok juga menargetkan penambahan pembangunan 150 RPTRA tahun 2016 mendatang. Namun, lanjut dia, pembangunan RPTRA tidak lagi menggunakan anggaran CSR. Melainkan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

Perusahaan CSR itu tetap akan memberi jaminan perawatan RPTRA selama enam bulan. Selanjutnya perawatan akan diserahkan kepada Lurah serta Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.

Tinggalkan komen