Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Yudi Latif : Revolusi Pancasila Perlu Dikobarkan!

672
YudiLatief-Peluncuran Buku Revolusi Pancasila
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Selasa (27/10/2015) di Jakarta Convention Center, Jakarta, berlangsung acara bedah buku ‘Revolusi Pancasila’ karya Dr. Yudi Latif. Acara yang bertema ‘Mental Pancasila sebagai Ekspresi Semangat Sumpah Pemuda’ ini dirasa cukup istimewa.

Pasalnya, kegiatan ini bertepatan dengan satu hari sebelum Hari Sumpah Pemuda (28 Oktober). Hal ini dipilih sebagai waktu yang tepat untuk memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus meningkatkan semangat Sumpah Pemuda.

Ditemui disela-sela kegiatan acara, Yudi mengatakan, bahwa semangat Sumpah Pemuda sangat penting untuk terus dikobarkan.

“Antara semangat Sumpah Pemuda dan Pancasila, memiliki kaitan yang sangat erat. Bila semangat Sumpah Pemuda memancarkan mimpi dan visi kebangsaan, Pancasila menyediakan isi dan organisasi nilai kebangsaan,” jelasnya.

Ia menilai, saat ini keragaman yang mestinya memberi wahana saling mengenal, saling belajar, saling menyempurnakan untuk menguatkan persatuan justru menjadi wahana saling menyangkal, saling mengucilkan, dan saling meniadakan yang mengarah pada kelumpuhan dan kehancuran bersama.

“Karena itu, Pancasila tidak cukup sebagai alat persatuan, tetapi juga harus menjadi praksis-ideologis yang memiliki kekuatan riil dalam melakukan perombakan mendasar pada ranah material dan mental sebagai katalis bagi perwujudan keadilan social,” tegasnya.

“Singkat kata,  kita harus mengobarkan Revolusi Pancasila!” tandasnya.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: