Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bermain 10 Pemain, Juventus Takluk di Kandang Sassuolo

189

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Bermain 10 pemain sejak menit ke-39 akibat Giorgio Chiellini menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah, Juventus takluk di kandang Sassuolo, Citta del Tricolore, dengan skor 0-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung Kamis (29/10/2015) dini hari WIB. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak Nicola Sansone pada menit ke-20.

Akibat kekalahan keempat yang dialami di Serie A musim ini, Juventus tertahan di peringkat 12 dengan kumpulan 12 poin. Sassuolo naik ke peringkat lima dengan kumpulan 18 poin dari 10 laga.

Pertahanan Juventus cukup kerepotan menahan gempuran Sassuolo yang dimotori Sansone dan Domenico Berardi, hingga Chiellini harus melanggar Berardi pada menit keempat dan menerima kartu kuning.

Sekitar 20 menit laga berjalan, Mario Lemina menjatuhkan Sansone dan menerima kartu kuning. Dari tendangan bebas pelanggaran ini, gol Sansone tercipta. Kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon tak mampu menepis bola yang kemudian bersarang di pojok kanan atas gawangnya.

Juventus hampir menyamakan kedudukan enam menit kemudian, tapi kiper Gianluca Pegolo masih bisa mementahkan tendangan Paul Pogba dari jarak 30 meter. Saat enam menit babak pertama tersisa, Chiellini harus meinggalkan lapangan karena melanggar Berardi dan menerima kartu kuning kedua.

Di penghujung babak, Buffon melakukan penyelamatan gemilang terhadap tendangan kanon Sansone.

Meski bermain dengan 10 pemain, Juventus masih berupaya mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua. Tendangan Pogba masih melebar, sedangkan peluang Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli masih bisa diblok para pemain bertahan Sassuolo.

Sekitar 15 menit babak kedua berjalan, Alvaro Morata masuk ke lapangan menggantikan Mario Mandzukic. Masuknya Morata menambah daya gedor Juventus, pada menit ke-62 ia memberikan umpan matang kepada Juan Cuadrado. Tapi tendangan Cuadrado setelah itu masih bisa diselamatkan Pegolo. Sang kiper kemudian menyelamatkan gawangnya dari tendangan jarak jauh Lemina.

Pada menit ke-77 bek Sassuolo Francesco Acerbi seharusnya menerima kartu merah karena menyikut Paolo Dybala. Namun karena wasit tidak melihat kejadian ini, tak ada hukuman yang diberikan. Semenit berselang, Dybala digantikan Simone Zaza. Hernanes kemudian masuk menggantikan Lemina pada menit ke-82.

Namun pergantian-pergantian pemain yang dilakukan pelatih Massimiliano Allegri tak membuahkan hasil. Juventus kalah dengan skor tipis 0-1.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: