Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Pecundangi Palace 5-1

176

de bruyne cityJakartakita.com – Manchester City sukses mempecundangi Crystal Palace dengan skor 5-1 dalam pertandingan 16 besar Piala Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB. Kepastian lolosnya City ke perempat final adalah berkat gol-gol Wilfried Bony (22’), Kevin De Bruyne (44’), Kelechi Iheanacho (59’), penalti Yaya Toure (76’), dan Manu Garcia (90’+4’). Sedangkan gol balasan Palace dicetak Damien Delaney (89’).

Dengan masih cederanya Sergio Aguero, David Silva, Samir Nasri, dan Fabian Delph, pelatih City Manuel Pellegrini memainkan formasi 4-4-2 dengan Bony dan Iheanacho berduet di lini depan. De Bruyne dan Jesus Navas bermain di sayap, sedangkan Toure dan Fernando sebagai gelandang sentral. Kiper cadangan Wilfredo Caballero mendapat kesempatan bermain, ia mendapat pengawalan dari Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Eliaquim Mangala, dan Martin Demichelis.

Taktik Pellegrini ini berbuah manis, Bony membawa City unggul pada menit ke-22. Striker Pantai Gading ini mencetak gol setelah memenangi duel udara dengan Jordon Mutch untuk menanduk tendangan sudut Kolarov. Satu menit sebelum turun minum, De Bruyne menggandakan keunggulan City. Iheanacho melepaskan umpan matang yang dapat dengan mudah dicocor De Bruyne masuk ke gawang Palace.

Gol ketiga City kemudian dicetak Iheanacho pada menit ke-59. Umpan tarik De Bruyne disambarnya menjadi gol, yang menjadi gol pertama striker muda Nigeria itu di Etihad Stadium. Lalu pada menit ke-76, Toure mencetak gol keempat City lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Delaney menjatuhkan Mangala di kotak penalti Palace.

Delaney lalu mencetak gol balasan Palace saat waktu normal tersisa satu menit, melalui sundulan terhadap umpan silang Yanick Bolasie. Tapi City membuat selisih gol menjadi empat kembali setelah Garcia menjebol gawang Palace pada menit keempat tambahan babak kedua memanfaatkan umpan matang Iheanacho dari sayap kiri. Gol ini merupakan gol pertama gelandang serang asal Spanyol berusia 17 tahun itu untuk The Citizens.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: