Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Udinese 3-1, Roma Kembali ke Puncak

213

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – AS Roma sukses mengalahkan tim tamu Udinese dengan skor 3-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Il Luppi dicetak Miralem Pjanic (4’), Maicon (9’), dan Gervinho (63’). Sedangkan gol balasan Il Zebrette dihasilkan Cyril Thereau (77’).

Berkat kemenangan atas Udinese, Roma kembali ke puncak klasemen Serie A dengan 23 poin dari 10 laga. Roma unggul dua poin dari para pesaingnya, Napoli, Fiorentina, dan Inter Milan yang kemarin sempat memuncaki klasemen. Udinese yang gagal mendapat poin di Olimpico harus puas di peringkat 15 dengan 11 poin.

Bermain di kandang sendiri, Roma dapat menguasai jalannya pertandingan dan telah unggul dua gol di 10 menit pertama. Pertandingan baru berjalan empat menit, Pjanic membawa Roma unggul lewat tendangan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Chievo setelah menerima umpan Maicon di kotak penalti.

Lima menit berselang, Maicon menggandakan keunggulan Roma. Saat membantu penyerangan, bek kanan Brasil ini menerima umpan Edin Dzeko lalu menaklukkan kiper Orestis Karnezis dengan sebuah tembakan ke pojok kiri bawah gawang Chievo.

Roma terus menyerang, tapi Karnezis masih bisa mengamankan gawangnya dari sundulan Dzeko pada menit ke-24 dan tendangan Iago Falque pada menit ke-40. Sampai babak pertama usai, Roma unggul dua gol.

Di babak kedua, dominasi Roma terus berlanjut. Hasilnya pada menit ke-63 Gervinho mencetak gol ketiga Roma. Memaksimalkan umpan Kostas Manolas, Gervinho menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Chievo.

Pada menit ke-77 Chievo akhirnya mampu menjebol gawang Roma lewat sepakan kaki kanan Thereau setelah menerima umpan terobosan Rodrigo Aguirre. Tapi setelah itu tak ada gol lagi yang tercipta, Roma menang dengan skor 3-1.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: