Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool dan Southampton Melaju ke Perempat Final Piala Liga

231

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Liverpool dan Southampton melaju ke perempat final Piala Liga Inggris setelah mengalahkan lawannya masing-masing dengan skor tipis dalam pertandingan 16 besar yang berlangsung Kamis (29/10/2015) dini hari WIB.

Liverpool menang tipis 1-0 saat menjamu AFC Bournemouth di Stadion Anfield. Satu-satunya gol The Reds dicetak Nathaniel Clyne pada menit ke-17. Berawal dari umpan Roberto Firmino yang dapat diterima Joao Teixeira, bola ditembakkan ke arah gawang Bournemouth tapi dapat diblok bek Adam Smith. Bola rebound lalu dapat disambar Clyne menjadi gol.

Gol tersebut adalah gol pertama bek kanan Inggris itu bagi Liverpool. Kemenangan Liverpool atas Bournemouth dalam laga ini menjadi kemenangan pertama yang dipersembahkan pelatih Jerman Jurgen Klopp bagi The Reds.

foto: espn
foto: espn
Sementara itu Southampton memastikan diri lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Aston Villa 2-1. Bermain di kandang kebanggan St Mary’s Stadium, The Saints dapat unggul pada menit ke-51 lewat gol Maya Yoshida. Pemain Jepang itu merangsek naik dari lini tengah lalu melakukan umpan satu dua dengan Gaston Ramirez sebelum menaklukkan kiper Brad Guzan dengan sebuah tendangan mendatar.

Graziano Pelle kemudian menggandakan keunggulan tim asuhan pelatih Ronald Koeman pada menit ke-77. Striker Italia itu melakukan tendangan voli tepat sasaran terhadap umpan silang Dusan Tadic.

Villa yang akhir pekan lalu memecat Tim Sherwood dari jabatan pelatih mendapat penalti menjelang akhir pertandingan karena Jordan Ayew dijatuhkan Virgil van Dijk di kotak penalti Southampton. Scott Sinclair yang menjadi algojo melakukan tugasnya dengan baik, tapi tetap tak menghindarkan Villa dari kekalahan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: