Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Masuk Kategori Pameran Otomotif Skala Kecil, Tiket Jakarta Auto Show 2015 Dijual Dengan Harga Terjangkau

483
Jakarta Auto Show 2015
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Pameran otomotif Jakarta Auto Show (JAS) 2015 resmi dibuka Rabu (28/10/2015) kemarin.

Pameran otomotif yang digelar sampai tanggal 1 November 2015 itu, berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, dengan menempati area seluas 7.500 meter persegi.

Dibanding pameran otomotif yang pernah digelar sebelumnya seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ajang Jakarta Auto Show 2015 masuk dalam kategori pameran otomotif berskala kecil, dengan harga tiket masuk sebesar Rp15 ribu untuk Rabu sampai Jumat, sedangkan Sabtu dan Minggu Rp20 ribu, dan berlangsung mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Namun demikian, digelarnya ajang ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan otomotif nasional.

“Seperti kita ketahui melalui beberapa event terakhir kita melihat produksi dan penjualan sudah mulai mengalami perbaikan. Industri otomotif dengan lebih dari 700 komponen penunjang dan lebih dari 1,5 juta tenaga kerja merupakan suatu industri strategis yang perlu ditingkatkan daya saingnya,” kata I Gusti Putu Suryawirawan, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, saat membuka ajang ini.

“Sebagai sebuah pergelaran, diharapkan dapat membantu tumbuhnya industri otomotif nasional. Dan kita mendorong para pemegang merek memperkenalkan produk baru dan diharapkan meningkatkan ekspor,” sambung I Gusti.

Asal tahu saja, lebih dari 40 perusahaan automotif yang terdiri dari 19 agen pemegang merek (APM) serta 10 industri pendukung turut serta meramaikan JAS 2015.

Dari semua APM yang ikut, beberapa di antaranya meluncurkan produk baru, antara lain PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor mobil Mitsubishi di Indonesia, yang bakal meluncurkan Delica terbaru.

Selain Mitsubishi, PT. Grandauto Dinamika (GAD), APM Jaguar Land Rover di Indonesia, juga memanfaatkan momentum pameran ini dengan meluncurkan sedan mewah, All New Jaguar XE.

Di samping acara peluncuran mobil baru, JAS 2015 juga diramaikan kegiatan outdoor seperti test drive dan 4×4 Challenge.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: