Take a fresh look at your lifestyle.

Tips Cantik dengan Bawang Merah

0 935
foto: istimewa
foto: istimewa
Related Posts
1 daripada 235

Jakartakita.com- Selain untuk bumbu wajib setiap masakan. Bawang merah ternyata juga memiliki segudang manfaat lainnya untuk kesehatan dan kecantikan.

Tak perlu kosmetika dan obat perawatan kulit wajah yang mahal. Anda pun bisa merawat kecantikan Anda dengan bawang merah.

Berikut adalah tips cantik dengan bawang merah yang dirangkum dari berbagai sumber:

  • Rambut Anda rontok? Pakai saja bawang merah! Caranya, Anda hanya perlu memblender bawang campurkan dengan minyak lalu aplikasikan pada rambut Anda.
  • Rambut berketombe juga bisa dihilangkan dengan bawang merah yang telah dicampurkan dengan minyak. Oleskan ke rambut dan kulit kepala secara teratur, ketombe Anda pun akan hilang secara perlahan.
  • Bawang merah juga obat mujarab untuk jerawat membandel.  Caränya cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan bawang merah dan minyak zaitun kemudian mengusapkan pada area wajah Anda yang berjerawat. Lakukan secara rutin agar hasilnya efektif.
  • Bawang memiliki manfaat anti-penuaan yang sangat besar. Antioksidan berupa vitamin A, vitamin C, dan vitamin E di dalamnya mampu melawan penuaan dini yang disebabkan oleh sinar Ultra Violet. Selain itu bawang merah merupakan salah satu sumber quercetin, antioksidan yang paling kuat dalam menjaga kulit agar tetap kencang. Sementara vitamin dan belerang dapat melindungi kulit agar tetap lembut dan lentur. Caranya? Pijat kulit wajah Anda dengan bawang merah, biarkan airnya meresap di wajah Anda sebagai masker.
  • Untuk menjadikan wajah cerah berseri, Anda dapat membuat masker wajah dari campuran satu setengah sendok makan air perasan bawang merah segar, setengah sendok teh susu, dan sejumput pala. Campur semua bahan tersebut hingga membentuk pasta kental. Oleskan ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 15 sampai 20 menit atau sampai mengering. Bersihkan masker dengan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam susu cair.
  • Untuk mengatasi flek hitam di wajah, Anda dapat mempersiapkan masker wajah dengan mencampur air perasan bawang merah dan yogurt segar dengan perbandingan yang sama. Pijat wajah Anda dengan campuran ini selama 10 sampai 15 menit. Lakukan perawatan setiap hari untuk hasil terbaik.
  • Untuk menghilangkan rasa sakit pada kaki akibat berolahraga Anda bisa menggunakan bawang yang dicampurkan dengan air. Ya, rendam kaki Ânda ke dalam bawang dan
Tinggalkan komen