Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rahasia Sukses Serial Animasi “Adit & Sop Jarwo”

447
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Serial animasi Adit & Sopo Jarwo memang sedang menjadi idola. Serial ini terbilang sukses dan bisa disejajarkan dengan film animasi dari luar seperti misalkan Upin & Ipin. Terbukti setiap hari, jumlah penonton film ini semakin meningkat.

Sebenarnya kesuksesan Adit & Sopo Jarwo ini sudah terbaca sejak kemunculan pertamanya. Waktu pertama tayang pada akhir Januari 2014 selama tujuh menit, film ini langsung merebut  22 persen share televisi.

Adit & Sopo Jarwo sukses merebut hati penonton lewat kejenakaan para tokoh di dalamnya. Anekdot masyarakat kelas menengah menjadi bumbu penyedap yang membuat film ini digemari tak hanya oleh anak-anak namun orang dewasa. Dan yang jelas, film ini sarat akan pesan moral.

MD Entertainment memang sungguh-sungguh dalam membuat film animasi kebanggaan Indonesia ini. Bahkan menurut Manoj Punjabi, bos MD Entertainment dan MD Animation yang bertanggung jawab dalam pembuatan serial animasi televisi Adit & Sopo Jarwo, ongkos produksi 1 menit film animasi Adit & Sopo Jarwo  sama dengan 40 menit sinetron.

Menurut hitungan, untuk menghasilkan satu episode Adit & Sopo Jarwo berdurasi 7 menit, dibutuhkan waktu satu bulan dan 300 animator. Karena itu, banyak waktu yang dikeluarkan dan banyak juga orang-orang berjasa, yang harus dinafkahi. Makanya jangan heran kalau episode Adit & Sopo Jarwo nyaris itu-itu saja setiap diputar di MNC TV.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: