Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Daftar Restoran Vegetarian di Jakarta

570
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Banyak jalan menuju Roma. Begitupun banyak pilihan cara yang ditempuh untuk menjadi sehat lahir-batin, salah satunya adalah dengan memilih jalan hidup menjadi seorang vegetarian.

Pola makan vegetarian merupakan cara mudah untuk menjalani hidup sehat. Mengonsumi sayuran dan buah-buahan merupakan cara ampun untuk memperlancar pencernaan.

Bagi Anda yang sedang mencoba menjadi vegetarian, atau ingin menjajal sajian lezat dan sehat ala vegetarian.  Coba cicip beberapa restoran vegetarian berikut ini!

Komala’s Restaurant

Doyan dengan citarasa India? Mungkin Anda bisa menjajal aneka kuliner India yang dijamin bebas dari unsur hewani di Komala’s Restaurant. Letaknya tepat di belakang Mc D Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat. Dan ternyata restoran ini juga ada di Little India, Singapura.

Dharma Kitchen
Restoran yang mengusung tema vegetarian ini kental dengan suasana yang modern dan eksklusif. Terletak di Central Park, Dharma Kitchen telah berdiri selama 20 tahun sejak pertama kali resto vegetarian ini dibuka.

Vegetarian Xiang He
Vegetarian Xiang He yang berada di Jl. Alaydrus no. 39 Gambir memamng cocok untuk Anda yang suka makan sambil hang out di tempat se-cozy rumah. Di sini Anda berasa sedang di rumah sendiri.

White Lotus Vegetarian
Kelapa Gading memang gudangnya kuliner lezat. Di wilayah ini ada restoran vegetarian yang enak tapi tidak membuat kantong bolong seperti di kebanyakan restoran vegetarian.

Houseof Peace (HOPe)
House of Peace menyediakan aneka daging imitasi dari campuran sayuran- sayuran. Harganya memang cukup mahal, namun restoran yang terletak di Kebayoran Baru ini dijamin enak dan nyaris tak bisa dibedakan dengan makanan non vegetarian.

Te He Vegies
Di restoran ini, menu-menu vegetarian sangat kental cita rasa Indonesia. Di sini Anda bisa menjajal ayam bakar ala Bandung yang dibuat dari daging ayam imitasi dan dijamin menyehatkan.

Loving Hut
Ini adalah restoran franchise dari Taiwan. Restoran yang berada di Plaza Semanggi Sudirman ini mengusung tagline Go Green..Be veg.. Save the Planet.

Segala makanan yang diolah dan disajikan disini terbuat dari produk  non hewani ,dari kacang kedelai (soya) dan jamur , bebas dari susu dan telur ,  tanpa bahan pengawet dan penyedap rasa seperti MSG , produk sayurannya pun produk Organik yang terjamin bebas dari bahan –bahan pestisida dan berasnya pun organik. Harganya? Cukup murah!

Burgreens
Yang terakhir ada Burgreens yang berada di daerah Rempoa. Biasanya burger identik dengan daging sebagai bahan utamanya. Namun di Burgreens, OpenRicers dapat menikmati rasa baru dari burger dengan seluruhnya memanfaatkan olahan sayuran.

Sebenarnya selain daftar di atas, masih banyak restoran vegetarian lain yang ada di ibukota Jakarta. Kebanyakan restoran vegetarian memang berada di kawasan Pecinan. Karena kebanyakan warga keturunan Tionghoa adalah penganut Budha yang vegetarian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: