Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arsenal Pecundangi Swansea 3-0

236
arsenal-olivier-giroud
foto : sportmole.uk

Jakartakita.com – Arsenal mempecundangi Swansea City dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Liberty Stadium, Sabtu (31/10/2015). Kemenangan The Gunners di kandang lawang berkat gol-gol Olivier Giroud (49’), Laurent Koscielny (68’), dan Joel Campbell (73’).

Berkat kemenangan yang diraih Arsenal kini mengumpulkan 25 poin dari 11 laga. Tim asuhan pelatih Arsene Wenger ini menempati peringkat kedua klasemen meski memiliki poin sama dengan Manchester City yang memuncaki Liga Inggris, karena kalah selisih gol. Swansea yang gagal meraup poin di kandang sendiri tertahan di peringkat 13 dengan 13 poin.

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama meski kedua tim memiliki peluang mencetak gol. Sundulan Bafetimbi Gomis terhadap crossing Jefferson Montero pada menit ke-27 masih bisa diselamatkan kiper Arsenal Petr Cech. Sedangkan tendangan jarak jauh Campbell setelah menerima umpan Alexis Sanchez pada menit ke-37 bisa ditangkap kiper Swansea Lukasz Fabianski.

Fabianski baru kebobolan saat babak kedua berjalan empat menit. Umpan tendangan sudut Mesut Ozil dapat dituntaskan Giroud dengan sebuah sundulan. Semenit berselang, Swansea hampir menyamakan kedudukan. Tapi tendangan jarak jauh Gylfi Sigursson dapat ditepis Cech.

Pada menit ke-65 sundulan Koscielny terhadap tendangan sudut Ozil masih belum tepat sasaran. Namun tiga menit berselang, bek Perancis tersebut berhasil menyarangkan bola ke gawang Swansea dengan sepakan kaki kanan setelah sebuah tendangan bebas gagal diamankan Fabianski.

Sekitar 17 menit sebelum waktu normal berakhir, Campbell yang bermain dari menit pertama dalam pertandingan ini mencetak gol ketiga Arsenal. Ia memaksimalkan umpan silang Ozil dengan tendangan kaki kiri.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: