Juventus Menangi Derby Turin

Juventus-FC-v-Torino-FC-Serie-A

foto : mirror

Jakartakita.com – Juventus meraih kemenangan 2-1 atas tamunya Torino FC dalam pertandingan derby Turin yang berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (1/11/2015) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan La Vecchia Signora dalam derby ini dicetak Juan Cuadrado pada menit 90+3. Sebelumnya Paul Pogba membuat Juventus unggul pada menit ke-19, lalu Cesare Bovo menyamakan kedudukan pada menit ke-51.

Berkat raupan poin penuh dalam derby, Juventus naik ke peringkat 10 dengan kumpulan 15 poin dari 11 laga. Torino tergeser ke peringkat 11, tetap dengan 15 poin.

Pogba membawa Juventus unggul pada menit ke-19 dengan tendangan kanon dari luar kotak penalti Torino, memanfaatkan sodoran bola Cuadrado. Winger Kolombia ini baru merumput masuk menggantikan Sami Khedira yang cedera pada menit ke-11.

Enam menit babak kedua berjalan, Bovo menyamakan kedudukan. Dari sebuah situasi tendangan bebas, Daniele Baselli mengirimkan umpan yang dapat dituntaskan Bovo dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti Juventus yang bersarang di pojok kanan atas gawang yang dikawal kiper legendaris Gianluigi Buffon.

Juventus yang mengandalkan trio Alvaro Morata, Paulo Dybala, dan Cuadrado di lini depan dengan disokong Hernanes, Pogba, dan Claudio Marchisio dari lini tengah terus menekan setelah itu, tapi kesulitan membongkar pertahanan Torino yang bertumpu pada Bovo, Emiliano Moretti, dan Kamil Glik.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membuat dua pergantian pemain mendekati akhir laga, yaitu Mario Mandzukic menggantikan Morata pada menit ke-78 dan Alex Sandro menggantikan Dybala pada menit ke-87.

Hasilnya pada menit ketiga tambahan babak kedua Sandro mengirim umpan silang yang dapat dituntaskan Cuadrado dengan tendangan kaki kanan menjadi gol penentu kemenangan Bianconeri.

Comments

comments




0 thoughts on “Juventus Menangi Derby Turin”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire