Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Norwich, City Pertahankan Puncak Klasemen

285
manchester city vs norwich city
foto : AP

Jakartakita.com – Sukses mengalahkan Norwich City dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (31/10/2015), Manchester City mempertahankan posisinya di puncak klasemen. City mengumpulkan 25 poin, sama dengan Arsenal tapi unggul selisih gol.

Kemenangan yang diraih City berkat penalti Yaya Toure pada menit ke-89, setelah sebelumnya kedudukan imbang akibat gol Nicolas Otamendi pada menit ke-67 disamakan Cameron Jerome pada menit ke-83. Penalti diberikan karena Russel Martin dengan sengaja menahan tendangan Raheem Sterling di kotak penalti Norwich. Martin diganjar kartu merah akibat perbuatannya.

Meski bermain di kandang sendiri, City tak mudah menaklukkan Norwich. Tendangan jarak jauh Wilfired Bony pada menit ke-10 dapat diamankan kiper Norwich John Ruddy, demikian juga sundulan Otamendi terhadap crossing Aleksandar Kolarov sembilan menit kemudian.

Kiper City Joe Hart lalu harus menyelamatkan gawangnya dari kebobolan pada menit ke-28, yaitu dari tendangan Matthew Jarvis. Lima menit kemudian, sepakan Toure dapat ditangkis Ruddy.

Baru di babak kedua, City dapat menjebol gawang Norwich. Sundulan Otamendi pada menit ke-67 terhadap tendangan sudut Kevin De Bruyne mulus bersarang di gawang Ruddy.

Tujuh menit sebelum waktu normal usai, Jerome dapat menyamakan kedudukan. Berawal dari crossing Robbie Brady, Hart gagal menangkap bola dengan baik hingga dapat diceploskan Jerome ke gawang The Citizens.

City dapat kembali unggul enam menit kemudian lewat penalti Toure, setelah Martin memblok tendangan Sterling, yang masuk menggantikan Kelechi Iheanacho pada menit ke-54, dengan tangannya. Martin keluar lapangan duluan karena aksinya tersebut.

Di waktu tambahan, City mendapat peluang emas menambah keunggulan setelah penalti diberikan karena Sterling dijatuhkan Brady di kotak penalti Norwich. Tapi Kolarov yang menjadi eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik, sepakannya masih melebar dari gawang Norwich.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: