Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Suarez dan Neymar Bawa Barcelona Taklukkan Getafe

214
getafe-barcelona
foto : sportmole

Jakartakita.com – Duo Luis Suarez dan Neymar masing-masing mencetak satu gol untuk membawa Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Getafe dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (1/11/2015) dini hari WIB. Berkat kemenangan yang diraih, Barcelona yang berada di peringkat kedua terus menempel ketat Real Madrid. Poin kedua tim sama 24 poin, tapi Barcelona kalah selisih gol.

Masih tanpa Lionel Messi yang cedera, Neymar dan Suarez bermain di lini depan dengan Munir El Haddadi. Mereka disokong Sergi Roberto, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic. Para pemain Barcelona tampil padu dan dapat menguasai jalannya pertandingan.

Beberapa peluang diciptakan di awal babak pertama, salah satunya sundulan Roberto terhadap umpan silang Dani Alves masih bisa diselamatkan kiper Vicente Guaita. Pada menit ke-37, Suarez menjebol gawang Guaita dengan dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan asis Roberto.

Jeremy Mathieu hampir menggandakan keunggulan Blaugrana lima menit sebelum turun minum. Tapi tendangan jarak jauhnya masih bisa ditahan Guaita.

Neymar lalu menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-58 setelah dalam sebuah serangan balik cepat dapat menuntaskan umpan matang Roberto. Roberto dalam pertandingan ini memang bermain cemerlang di lini tengah.

Dua menit setelah gol Neymar terjadi, pergantian pemain dilakukan Barcelona. Andres Iniesta yang telah pulih dari cedera masuk menggantikan El Haddadi. Semenit berselang, tembakan Alves memanfaatkan umpan Neymar dapat ditahan Guaita.

Sekitar 15 menit babak kedua tersisa, Jordi Alba melaju bebas setelah menerima umpan terobosan Neymar. Tapi tendangan kaki kiri yang kemudian diluncurkannya berhasil ditepis Guaita.

Hasil pertandingan La Liga lainnya:
Valencia 3-0 Levante
Villarreal 2-1 Sevilla
Real Sociedad 2-3 Celta Vigo

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: