Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Astana Tahan Imbang Atletico

196

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Tim asal Kazakhstan, FC Astana, mampu menahan imbang Atletico Madrid dengan skor 0-0 dalam laga matchday keempat Grup C Liga Champions yang berlangsung di Astana Arena, Selasa (3/11/2015). Hasil imbang ini membuat Atletico kini berada di peringkat dua klasemen dengan tujuh poin, Astana di peringkat terakhir dengan dua poin.

Astana yang merupakan tim asal Kazakhstan pertama yang lolos ke babak grup Liga Champions mampu bermain disiplin hingga Atletico kesulitan membongkar pertahanan mereka. Astana juga menciptakan peluang demi peluang meski kalah penguasaan bola.

Peluang pertama diciptakan Dmitri Shomko pada menit keenam memanfaatkan tendangan bebas Foxi Kethevoama, tapi kiper Atletiko Jan Oblak dapat menangkap bola yang mengarah ke gawangnya. Astana kembali mengancam pada menit ke-22. Tapi sundulan gelandang asal Kolombia, Roger Canas, terhadap tendangan sudut Kethevoama masih melebar.

Striker Atletico, Fernando Torres, nyaris mencetak golnya yang ke-100 bagi Atletico 10 menit berselang. Tapi ia gagal menyelesaikan umpan Juanfran.

Sebelum turun minum, Koke meluncurkan tendangan bebas yang hanya mengenai mistar gawang Astana. Saat babak kedua dua menit berjalan, Oblak mampu menghentikan tendangan jarak jauh yang diluncurkan Shomko.

Atletico kemudian berturut-turut mengancam, sundulan Diego Godin terhadap tendangan sudut Gabi masih mudah diamankan kiper Astana Nenad Eric, sedangkan sundulan Saul Niguez terhadap tendangan bebas Antoine Griezmann.masih melenceng dari sasaran. Tembakan Griezmann pada menit ke-74 juga masih melebar, lalu sundulan Jose Gimenez tiga menit kemudian dapat ditangkap Eric.

Enam menit sebelum babak kedua usai tendangan bebas Yanick Carrasco, yang masuk menggantikan Saul Niguez pada menit ke-73, dari jarak 25 meter sedikit melenceng dari gawang Astana. Kesempatan kembali dibuat Carrasco di akhir waktu normal, tapi sepakannya masih bisa diselamatkan Eric.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: