Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Curi Kemenangan 3-1 di Kandang Sevilla, City Pastikan Diri Lolos ke Perdelapan Final Liga Champions

199

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Manchester City mampu mencuri kemenangan 3-1 di kandang Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, dalam pertandingan matchday keempat Grup D Liga Champions yang berlangsung Rabu (4/11/2015). Gol-gol kemenangan City dihasilkan Raheem Sterling (8’), Fernandinho (11’), dan Wilfired Bony (36’). Sedangkan gol Sevilla dicetak Benoit Tremoulinas (25’).

Dengan kemenangan yang diraih, City memuncaki klasemen dengan sembilan poin dan memastikan diri lolos ke perdelapan final Liga Champions. Perolehan poin City mungkin masih bisa dikejar Sevilla, yang mengumpulkan tiga poin, dalam dua pertandingan berikutnya. Tapi karena kalah head-to-head, peringkat Sevilla dipastikan di bawah City.

Sedangkan Borussia Monchengladbach yang dini hari WIB tadi ditahan Juventus 1-1 di Borussia Park tak mampu lagi mengejar perolehan poin City, karena baru mengumpulkan dua poin dari empat laga. Juventus sendiri berpeluang besar menjadi pendamping City lolos ke perdelapan final karena kini berada di peringkat dua dengan delapan poin.

Pelatih City Manuel Pellegrini menyimpan terlebih dahulu Kevin De Bruyne dalam laga di Sanchez Pizjuan, baru menurunkannya menggantikan Sterling pada menit ke-73. Bony tampil sebagai striker tunggal dengan disayapi Sterling dan Jesus Navas. Fernando dijadikan gelandang jangkar hingga Yaya Toure dan Fernandinho dapat lebih leluasa membantu penyerangan dari lini tengah.

Taktik ini membuahkan hasil manis, baru delapan menit laga berjalan Sterling telah menjebol gawang Sevilla yang dikawal kiper Sergio Rico. Umpan terobosan Fernandinho dapat dikejar Sterling lalu dituntaskan menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Tiga menit berselang, Fernandinho menggandakan keunggulan tim tamu. Sterling berakselerasi di sayap kiri lalu mengirim umpan matang kepada Bony. Rico dapat memblok tendangan Bony, tapi bola rebound kemudian melayang di udara dan dapat disundul masuk ke gawang tuan rumah oleh Fernandinho.

Navas lalu hampir mencetak gol ketiga City setelah itu. Tapi Rico masih bisa menangkis tendangan keras yang diluncurkan winger Spanyol itu.

Sevilla berusaha membalas, sebuah tendangan voli Fernando Llorente memanfaatkan umpan sundulan Vicente Iborra masih melambung di atas mistar gawang City yang dikawal kiper Joe Hart. Sedangkan tembakan Navas pada menit ke-21 masih bisa ditangkap Rico.

Saat babak pertama tersisa 20 menit, Sevilla sempat memperkecil ketertinggalan. Tremoulinas mencetak gol dengan sundulan kepala setelah mampu menyambut umpans silang Coke Andujar.

Beberapa menit kemudian Sevilla hampir menyamakan kedudukan, tapi sundulan Timothee Kolodziejczak terhadap crossing Yevhen Konoplyanka dapat ditepis Hart. Iborra yang menyambar bola rebound hanya bisa mengarahkan si kulit bundar ke jala samping.

Pada menit ke-36 Bony membawa City kembali unggul dua gol. Navas menggiring bola di sayap kanan lalu mengirimkan umpan matang yang dapat dituntaskan Bony dengan kaki kanannya.

Di babak kedua, permainan cepat City tak lagi berlanjut hingga tak ada gol tambahan terjadi.

Meski demikian beberapa peluang diciptakan, seperti tendangan Fernandinho yang dapat diselamatkan Rico dan sepakan Toure yang melebar.

Mendekati akhir pertandingan, Fabian Delph masuk menggantikan Bony. Tentunya kembali pulihnya Delph dari cedera menjadi tambahan yang sangat positif bagi City untuk terus meraih hasil bagus di Liga Champions maupun Liga Inggris.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: