Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hari Ini, Presiden Finlandia Sambangi Ahok di Balai Kota

289
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Rabu (4/11/2015), Presiden Finlandia Sauli Vainamo Niinisto sambangi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota.

Niinisto tiba di Balai Kota sekitar pukul 10.17 WIB dan langsung disambut oleh Basuki. Usai foto bersama dan melakukan presensi, keduanya memasuki ruang tamu gubernur untuk membicarakan perihal pertemuan. Agenda yang  dibahas adalah soal peluang kerja sama di bidang ekonomi, infrastruktur, pendidikan, pariwisata, energi dan transportasi.

Dalam bidang transportasi, Niinisto menawarkan kerjasama bus listrik untuk transportasi bebas polusi di DKI Jakarta. Ahok pun berencana membeli sejumlah bus listrik Finlandia lewat  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Properties (Jakpro). Ia berharap, pada 2016 sudah bisa terlaksana.

Tak hanya bus listrik, Ahok menambahkan, dalam pembicaraan tertutup itu, pihaknya ingin mengadaptasi teknologi untuk pengolahan air limbah menjadi air bersih yang dimiliki FInlandia. Ia menilai, Finlandia sudah memiliki pengalaman mumpuni dalam mengelola air limbah.

Sebelumnya, Sauli Vainamo Niinisto bertandang ke Istana Negara dan mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Kedatangan Sauli Vainamo Niinisto dalam rangka kunjungan diplomatik membicarakan sejumlah isu strategis. Salah satu tujuan lawatannya ke Indonesia kali ini adalah bertemu Ahok.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: