Take a fresh look at your lifestyle.

Meski Bermain 10 Pemain, Juventus Mampu Tahan Imbang Gladbach

0 709

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Meski bermain 10 pemain sejak menit ke-53 akibat Hernanes menerima kartu merah, Juventus mampu menahan imbang tuan rumah Borussia Monchengladbach dengan skor 1-1 dalam pertandingan matchday keempat Grup D Liga Champions yang berlangsung di Borussia Park, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB. Sempat tertinggal gol Fabian Johnson pada menit ke-18, Juventus lalu menyamakan kedudukan lewat gol Stephan Lichtsteiner pada menit ke-44.

Hasil imbang membawa Juventus berada di peringkat kedua klasemen dengan delapan poin dari empat pertandingan. Sedangkan Gladbach masih menjadi juru kunci dengan dua poin.

Gladbach hampir unggul pada menit ke-13, namun tendangan Mahmoud Dahoud dari jarak jauh hanya mengenai mistar gawang Juventus. Lima menit kemudian Johnson menjebol gawang Bianconeri yang dikawal kiper legendaris Gianluigi Buffon setelah menerima umpan matang Raffael.

Related Posts
1 daripada 3,595

Ibrahima Traore lalu nyaris menggandakan keunggulan Gladbach, tapi tendangannya masih bisa ditepis Buffon. Sang kiper juga mementahkan tendangan Havard Nordtveit setelah itu.

Juventus lalu meluncurkan beberapa serangan, tendangan Paulo Dybala ditangkap kiper Yann Sommer sedangkan sundulan Chiellini melenceng dari sasaran. Sommer setelah itu menyelamatkan gawangnya dari sundulan Patrice Evra.

Sekitar satu menit sebelum babak pertama berakhir, Sommer harus memungut bola dari dalam gawangnya. Lichtsteiner mencetak gol penyama kedudukan lewat sebuah tendangan voli setelah menerima asis Paul Pogba. Lichtsteiner mencetak gol dalam pertandingan pertamanya setelah menjalani operasi jantung sekitar sebulan yang lalu.

Pada menit ke-53 Hernanes menerima kartu merah karena melanggar dengan kasar Alvaro Dominguez. Meski bermain dengan 10 pemain, para pemain Juventus bermain disiplin hingga dapat menjaga skor 1-1 sampai akhir laga. Peluang-peluang dari Dahoud, Granit Xhaka, Lars Stindl, dan Thorgan Hazard dapat diamankan Buffon.

Tinggalkan komen