Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Casillas Hanya Takluk dari Penalti, Porto Kalahkan Maccabi Tel Aviv 3-1

173

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Kiper FC Porto Iker Casillas tampil gemilang dalam pertandingan matchday keempat Grup G Liga Champions antara tim yang dibelanya dengan Maccabi Tel Aviv yang berlangsung di Sammy Ofer Stadium, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. Gawang Casillas hanya bobol penalti Eran Zahavi pada menit ke-75, meski Maccabi melakukan berbagai upaya selama laga. Dengan tiga pemain Porto mencetak gol, yaitu Christian Tello (19’), Andre Andre (49’), dan Miguel Layun (72’), tim Portugis tersebut mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Kemenangan yang diraih Porto membuat The Dragons berada di peringkat pertama klasemen dengan 10 poin. Maccabi masih tanpa poin sampai laga keempatnya di ajang Liga Champions, sehingga bertahan sebagai juru kunci grup.

Dalam pertandingan di kandang Maccabi, kiper tuan rumah Predrag Rajkovic juga tampil baik. Beberapa menit laga berjalan, ia mampu mementahkan tendangan Vincent Aboubakar dan Layun. Giliran Casillas kemudian untuk beraksi, pada menit ke-15 mantan kiper Real Madrid ini menepis tendangan kanon yang dilepaskan Tal Ben Haim dari luar kotak penalti Porto.

Porto lalu dapat unggul pada menit ke-19 lewat Tello. Mantan pemain Barcelona ini menjebol gawang Maccabi dengan tendangan kaki kanan setelah menerima umpan Andre. Pada menit ke-34, Aboubakar meluncurkan tendangan keras yang mengenai tiang gawang kanan Maccabi.

Tiga menit babak kedua berjalan, Evandro Goebel meluncurkan tendangan keras terarah setelah menerima umpan Maxi Pereira. Rajkovic masih mampu menepis bola keluar lapangan. Dari set piece tendangan sudut yang dilakukan setelah itu, Porto mendapat gol kedua dari sundulan Andre terhadap umpan silang Pereira.

Ketinggalan dua gol, Maccabi makin keras berupaya membalas. Pada menit ke-55 Casillas melakukan penyelamatan gemilang terhadap tembakan keras Zahavi. Bola ditepisnya keluar lapangan. Dua menit kemudian, Casillas menghentikan sepakan Zahavi yang mengarah kepadanya. Casillas juga mampu menahan tendangan Zahavi pada menit ke-61.

Dalam sebuah serangan, Porto menjadi unggul tiga gol setelah Layun mencetak gol pada menit ke-72. Umpan Tello dapat dimanfaatkannya menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Beberapa menit kemudian Maccabi mendapat penalti setelah Zahavi dijatuhkan Pereira di kotak penalti. Zahavi sendiri maju sebagai eksekutor, dari titik putih ia bisa menjebol gawang Casillas. Sampai akhir pertandingan, Casillas hanya satu kali memungut bola dari dalam gawangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: