Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lenovo Umumkan Memulai Pabrikasi Lokal Smartphone Lenovo di Serang, Banten

605
Lenovo@2
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Lenovo mengumumkan memulai pabrikasi lokal smartphone Lenovo di Serang, Banten, Indonesia.

Bekerja sama dengan mitra pabrikasi lokal, Tridharma Kencana (TDK), Lenovo akan memiliki tiga lini pabrikasi dengan kapasitas produksi 75.000 hingga 150.000 unit per bulan.

Model smartphone pertama yang diproduksi di fasilitas pabrikasi tersebut adalah Lenovo A6010 dan A2010 .

“Lenovo telah beroperasi di Indonesia selama 10 tahun, dan dengan komitmen kami untuk melayani pasar dalam negeri, kami dapat mengokohkan posisi sebagai salah satu merek terkemuka di Indonesia saat ini,” kata Chen Xudong, President MBG Group, Lenovo dan Chairman Motorola Mobility Operating Board, di Jakarta, Rabu (4/11/2015) malam.

“Inisiatif pabrikasi lokal ini dimungkinkan karena Indonesia memiliki talenta-talenta yang kompeten dalam jumlah besar, dan hal ini juga menegaskan arti penting strategis Indonesia bagi strategi global Lenovo untuk memperkuat kepemimpinan kami di segmen smart connected devices,” sambungnya.

Lenovo@3
foto : ikung adiwar

Adrie R. Suhadi, Country Lead, Smartphone Division, Lenovo Indonesia, menambahkan, Pemerintah Indonesia telah mengumumkan regulasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) guna mendorong pabrikasi produk-produk TIK di Indonesia dan Lenovo bangga menjadi salah satu perusahaan global pertama yang mematuhi regulasi tersebut.

“Indonesia merupakan salah satu pasar smartphone terbesar di dunia, yang menurut prediksi IDC sebanyak 29,77 juta smartphone akan dikirim ke Indonesia tahun ini. Kami berkomitmen untuk melayani pasar dalam negeri dengan produk-produk ‘Buatan Indonesia’, dan untuk mendorong agar teknologi dan fitur kelas dunia dapat dijangkau dengan cepat oleh konsumen Indonesia,” ujarnya.

Asal tahu saja, Pemerintah sudah menetapkan aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal  sebesar 30 persen untuk smartphone 4G LTE FDD, dan akan berlaku mulai 1 Januari 2017 mendatang. Kebijakan TKDN tersebut, memaksa semua vendor untuk membikin produknya di Indonesia.

Adapun saat ini, Lenovo adalah merek smartphone 4G papan atas di Indonesia menurut IDC Asia/Pacific Quarterly Mobile Phone Tracker Q2 2015, dengan pangsa pasar tertinggi di segmen 4G  yakni sebesar 19,2%.

Lenovo juga tercatat menempati posisi No. 1 untuk penjualan smartphone secara online di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 27,4%. Hal ini menegaskan popularitas Lenovo di kalangan konsumen di pasar ponsel Indonesia yang sangat kompetitif.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: