Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Muenchen Bantai Arsenal 5-1

190
foto: reuters
foto: reuters

Jakartakita.com – Bayern Muenchen membantai Arsenal dengan skor telak 5-1 dalam pertandingan matchday keempat Grup F Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. Gol-gol Muenchen dicetak Robert Lewandowski (10’), Thomas Muller (29’, 89’), David Alaba (44’), dan Arjen Robben (55’). Satu-satunya gol Arsenal ditorehkan Olivier Giroud (69’).

Dengan kemenangan yang diraih, Muenchen kini menempati peringkat pertama klasemen dengan sembilan poin. Perolehan poin The Bavarians sama dengan Olympiakos yang berada di peringkat kedua, tapi unggul selisih gol. Olympiakos dini hari WIB tadi menang 2-1 atas tamunya Dinamo Zagreb di Karaiskaki Stadium. Dua gol Felipe Pardo (65’, 90’) membalikkan keadaan setelah Olympiakos sempat tertinggal gol Armin Hodzic (21’).

Setelah kalah telak dari Muenchen, Arsenal semakin sulit untuk lolos ke babak 16 besar karena baru mengumpulkan tiga poin dari empat pertandingan. Zagreb menjadi juru kunci juga dengan tiga poin karena kalah selisih gol dari Arsenal.

Laga di Allianz Arena baru berjalan 10 menit, Muenchen telah unggul lewat Lewandowski. Berawal dari umpan silang Thiago Alcantara, bola dapat disundul striker Polandia itu menjadi gol. Gol ini merupakan gol ke-18 Lewandowski musim ini.

Dalam serangan Arsenal setelah itu, Mesut Ozil menceploskan bola ke dalam gawang. Tapi tak ada gol karena wasit Gianluca Rocchi menyatakan Ozil menggunakan sikunya untuk mencetak gol. Lewandowski kemudian dua kali menebar ancaman ke gawang Arsenal. Tapi kiper Petr Cech masih sigap mengamankan gawangnya.

Gawang Cech baru bobol lagi pada menit ke-29, oleh gol Muller. Umpan silang Philipp Lahm gagal dihalau Mathieu Debuchy, hingga diteruskan Kingsley Coman ke arah gawang Arsenal. Bola bisa dikontrol Muller lalu dilesakkan masuk ke gawang The Gunners. Bola sempat mengenai Per Mertesacker sebelum menjadi gol. Muller nyaris menambah keunggulan Arsenal beberapa menit kemudian, tapi sundulannya terhadap crossing Lahm masih bisa ditepis Cech.

Semenit sebelum turun minum, gol ketiga Muenchen tercipta. Alaba melewati hadangan Santi Cazorla lalu meluncurkan tendangan keras yang tak bisa ditepis Cech. Sekitar 10 menit babak kedua berlangsung, gol keempat Muenchen terjadi. Robben yang baru saja masuk menggantikan Coman menuntaskan umpan matang yang dikirimkan Alaba.

Meski telah tertinggal empat gol, para pemain Arsenal tak serta merta menyerah. Sebuah tendangan diluncurkan Cazorla setelah menerima umpan terobosan Giroud, tapi bola masih bisa dihentikan kiper Manuel Neuer.

Neur baru bisa ditaklukkan pada menit ke-69, lambungan bola Alexis Sanchez dapat dikontrol Giroud lalu dilesakkan ke gawang Muenchen dengan sebuah tendangan voli.

Robben setelah itu nyaris mencetak gol keduanya dalam pertandingan. Tapi Gabriel Paulista masih bisa menghadang laju winger Belanda itu.

Saat babak kedua tersisa satu menit, Muller mencetak gol kelima Muenchen sekaligus gol keduanya dalam laga. Sebuah serangan balik membuat Douglas Costa mampu mengirimkan umpan matang yang dapat dituntaskan dengan baik oleh Muller.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: