Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

7 Hal Keliru Soal Make Up

305
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Setiap wanita pasti ingin tampil cantik. Salah satu cara untuk tampil cantik adalah dengan berdandan atau menggunakan make up. Namun sayangnya, banyak wanita yang masih percaya dengan mitos atau hal-hal keliru soal make up.

Seperti dilansir dari Boldsky.com, ada 7 hal keliru soal make up yang dianggap benar oleh kebanyakan wanita. Apa sajakah itu? Simak daftarnya di bawah ini!

Warna alas bedak harus lebih gelap 
Beberapa dari Anda pasti pernah mendengar hal ini. Konon, dengan menggunakan alas bedak setingkat lebih gelap, kulit wajah akan terlihat eksotis. Benarkah demikian?

Tentu saja hal tersebut salah besar. Bukannya terlihat eksotis wajah Anda malah terlihat tidak alami. Gunakan alas bedak setingkat lebih terang dari warna kulit Anda untuk kesan natural. Jangan terlalu terang ya, nanti wajah Anda malah mirip ‘lenong’.

Make Up Penyebab Kulit Berjerawat
Kulit berjerawat disebabkan oleh kebersihan wajah yang tidak terjaga. Banyak orang yang tidak berdandan tetapi tetap berjerawat. Biasakan membersihkan wajah sebelum tidur!

Kualitas make up ditentukan oleh harga
Tidak selalu produk berharga mahal cocok untuk kulit Anda. Pastikan Anda memilih produk make up bukan hanya karena harganya yang mahal.

Sabun Adalah Pembersih Wajah Terbaik
Banyak orang yang beranggapan terasa ada yang kurang kalau belum mencuci wajah dengan sabun. Tahukah Anda kalau sabun justru akan menghilangkan minyak alami di wajah Anda.

Produk make up tertentu bisa mengecilkan pori-pori
Banyak produk kecantikan yang mengklaim bisa mengecilkan pori-pori. Pori tidak seperti otot yang dapat mengecil. Sebaiknya, rawat kulit wajah dengan rutin membersihkan agar pori tidak melebar.

Mengaplikasikan Concealer Sebelum Foundation
Mengaplikasikan Concealer Sebelum Foundation adalah kesalahan yang sering dilakukan. Aplikasikan dahulu foundation untuk menutupi noda di wajah. Lalu gunakan concealer untuk menutupi noda yang susah tertutupi oleh foundation.

Menggunakan Pensil Alis dengan Warna yang Sama dengan Alis Alami
Menggunakan warna yang sama akan membuat alis terlihat tidak alami. Kalau warna alis Anda hitam, pilihlah pensil alas setingkat lebih terang dari warna alis mata Anda untuk kesan natural dan lebih lebat.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bukan 7 hal keliru soal make up yang beredar di tengah-tengah masyarakat? Sekarang jangan sampai keliru lagi ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: