Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Athletic Pecundangi Partizan 5-1

125

foto: sport.es
foto: sport.es
Jakartakita.com – Athletic Bilbao mempecundangi FK Partizan dengan skor 5-1 dalam pertandingan Grup L Liga Eropa yang berlangsung di Estadio San Mames, Jumat (6/11/2015) dini hari WIB. Lima gol yang dihasilkan Athletic berasal dari Inaki Williams (15’, 19’), Benat Etxebarria (40’), Aritz Aduriz (71’), dan Gorka Elustondo (81’). Sedangkan satu-satunya gol Partizan dicetak Aboubakar Oumarou (17’).

Berkat kemenangan besar yang diraih, Athletic memuncaki klasemen dengan sembilan poin. Partizan tergeser ke peringkat ketiga setelah FC Augsburg dini hari WIB tadi mengalahkan AZ Alkmaar 4-1 di SGL Arena, dengan torehan hattrick Raul Bobadilla dan satu gol Ji Dong-Won hanya bisa dibalas Vincent Janssen. Augsburg dan Partizan sama-sama mengumpulkan enam poin, tapi klub Jerman unggul selisih gol. Alkmaar di peringkat akhir dengan tiga poin.

Williams mengawali pesta gol Athletic saat laga berjalan seperempat jam. Umpan sundulan Eneko Boveda dapat dituntaskannya dengan sontekan kaki kanan. Dua menit berselang Aboubakar menyamakan kedudukan setelah sukses menyelesaikan umpan terobosan Miroslav Vulicevic.

Dua menit setelah gol Aboubakar terjadi, Williams kembali membawa Athletic unggul. Gol dicetaknya dengan menyambar umpan matang Aduriz. Lima menit sebelum turun minum, gol ketiga Athletic dalam laga ini diciptakan Benat lewat tendangan bebas.

Di babak kedua, dua gol tambahan dicetak Athletic. Gol keempat Athletic dalam laga dicetak Aduriz dengan sebuah sundulan terhadap tendangan bebas Benat pada menit ke-71. Sedangkan gol pamungkas laga dihasilkan Gorka 10 menit kemudian dengan tendangan kaki kiri terhadap asis Aduriz.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: