Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gasak Qabala 4-0, Dortmund ke 32 Besar Liga Eropa

168

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Borussia Dortmund menggasak tim asal Kazakhstan FK Qabala dengan skor 4-0 dalam pertandingan Grup C Liga Eropa yang berlangsung di Signal Iduna Park, Jumat (6/11/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Dortmund berasal dari Marco Reus (28’), Pierre-Emerick Aubameyang (45’), gol bunuh diri Sergei Zenjov (67’), dan Henrikh Mkhitaryan.

Berkat kemenangan atas Qabala, Dortmund memuncaki klasemen dengan 10 poin dari empat laga. Krasnodar yang dini hari tadi mengalahkan PAOK Salonika 2-1 di Kuban Stadium bertengger di peringkat dua dengan tujuh poin. PAOK di peringkat tiga dengan tiga poin, Qabala di peringkat akhir dengan satu poin. Karena perolehan poin Dortmund tak bisa lagi dikejar PAOK dan Qabala, maka tim asuhan Thomas Tuchel itu memastikan akan lanjut berlaga di babak 32 besar Liga Eropa.

Dortmund menguasai bola sekitar 71 persen dari waktu berjalannya pertandingan. Hasilnya, sekitar 14 tembakan ke gawang Qabala dihasilkan selama laga berlangsung.
Reus mencetak gol pertama dalam laga pada menit ke-28. Setelah menerima umpan Mkhitaryan, ia menyontek bola masuk ke pojok kanan bawah gawang Qabala.

Mendekati akhir babak pertama, Aubameyang mampu menggandakan keunggulan Dortmund lewat sepakan kaki kiri terhadap asis Mkhitaryan. Dengan torehan gol ini, Aubameyang telah mencetak 21 gol dari 19 pertandingan bersama Dortmund di berbagai kompetisi.

Di babak kedua, Dortmund menambah dua gol lagi. Gol ketiga terjadi pada menit ke-67 setelah Senjov memasukkan bola ke gawangnya sendiri karena salah mengantisipasi sebuah tendangan sudut. Sedangkan gol pamungkas Dortmund dicetak Mkhitaryan lewat tendangan keras setelah menerima umpan Lukasz Piszczek.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: