Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spurs Tundukkan Anderlecht 2-1

71

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Tottenham Hotspur menundukkan Anderlecht dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup J Liga Eropa yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Jumat (6/11/2015) dini hari WIB. Gol-gol Spurs dihasilkan Harry Kane (29’) dan Mousa Dembele (87’), sedangkan gol Anderlecht dibuat Imoh Ezekiel (72’).

Berkat kemenangan yang diraih, Spurs merebut puncak klasemen Grup J dari AS Monaco. Spurs kini mengumpulkan tujuh poin dari empat laga. Monaco yang dini hari WIB tadi ditahan imbang FK Qarabag 1-1 di Guzanli Olympic Stadium, Ivan Cavaleiro menyamakan kedudukan pada menit ke-72 terhadap gol yang dibuat Samuel Armenteros pada menit ke-39, di peringkat dua dengan lima poin. Anderlecht di peringkat tiga dengan empat poin, sama dengan Qarabag tapi unggul selisih gol.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino memainkan skuat utamanya dalam pertandingan ini, pertanda Spurs juga menjadikan Liga Eropa sebagai targetnya musim ini. Kane menjadi striker tunggal disokong Christian Eriksen. Lini tengah diawaki Erik Lamela, Eric Dier, Ryan Mason, dan Dele Alli, sedangkan lini belakang diperkuat Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Kieran Trippier, dan Ben Davies.

Skuat utama memang diperlukan untuk menghadapi Anderlecht yang bukan tim Belgia sembarangan. Baru menit kedelapan Anderlecht mengancam lewat Steven Defour, sepakan gelandang tim nasional Belgia tersebut masih bisa ditepis kiper Spurs Hugo Lloris. Youri Tielemans dan Andy Najar lalu meluncurkan tendangan-tendangan yang masih melebar dari gawang Spurs.

Setelah itu Spurs berganti mengambil inisiatif penyerangan, tembakan Trippier dan Lamela masih belum tepat sasaran. Pada menit ke-29 Spurs mencuri gol pertama lewat tendangan kanon Kane dari luar kotak penalti Anderlecht, memanfaatkan umpan Eriksen.

Tiga menit sebelum turun minum, Kane hampir menggandakan keunggulan, tapi sundulannya terhadap umpan silang Alli masih bisa ditahan kiper Anderlecht Silvio Proto.

Di awal babak kedua kembali Anderlecht agresif menyerang. Tendangan Olivier Deschacht dan Tielemans melenceng dari sasaran, sedangkan sepakan Defour diselamatkan Lloris.

Pada menit ke-59, pergantian pemain pertama dilakukan Spurs. Son Heung-Min masuk lapangan sebagai pengganti Eriksen. Sepuluh menit berselang, Imoh Ezekiel menggantikan Tielemans.

Anderlecht lalu berhasil mendapat gol penyama kedudukan pada menit ke-72. Umpan terobosan Defour dapat dikejar Ezekiel lalu dituntaskannya menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Semenit berselang, Dembele dimasukkan Pochettino ke lapangan untuk menggantikan Mason. Lalu, Josh Onomah masuk menggantikan Alli.

Sekitar tujuh menit babak kedua tersisa, Ibrahima Conte masuk menggantikan Fabrice N’Sakala. Dua menit berselang tendangan Dembele setelah menerima umpan Onomah dapat diselamatkan Proto. Dembele baru bisa menjebol gawang Proto pada menit ke-87 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Anderlecht. Asis gol ini dibuat Heung-Min.

Usai kebobolan Anderlecht mengganti Frank Acheampong dengan Idrissa Sylla. Tapi masuknya Sylla tak mengubah apa-apa, Anderlecht tetap kalah pada akhirnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: