Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Truk Sampah Dihadang, Ahok Mau Larang Mobil Bekasi Masuk Jakarta

184
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Kisruh soal sampah antara Gubernur DKI Jakarta dan DPRD Bekasi masih berlanjut. Walaupun kini truk sampah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah boleh beroperasi, tapi tetap dibatasi jam, yakni pukul 21.00-05.00 saja.

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (6/11/2015) pun mengatakan dirinya bisa saja menjadi pemimpin daerah yang menggunakan haknya untuk menghalang-halangi kendaraan kota mitra Jakarta seperti Bekasi dan Bogor masuk ke Jakarta.

Namun Ahok buru-buru meluruskan pernyataannya. “Sebenarnya bisa saja saya larang, tapi transportasi massal belum siap. Lagi pula kita semua kan hidup bareng-bareng,” katanya. Karena itu Ahok merasa geram dengan perilaku sejumlah masyarakat yang melarang truk sampah DKI melintas jalan menuju Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Bantargebang. Dia juga menilai, larangan itu justru melanggar konstitusi. “Ini kan jalan negara, harusnya bebas dilewati.”

Sebelumnya, truk-truk sampah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dihadang puluhan warga yang melintasi Cileungsi, jalan akses menuju ke TPST Bantargebang. Penghadangan tersebut diawali oleh terjadinya kisruh dalam pengelolaan TPST Bantargebang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: