Take a fresh look at your lifestyle.

Chelsea Tumbang di Britannia Stadium

0 708

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Chelsea tumbang dengan skor tipis di kandang Stoke City, Britannia Stadium, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (8/11/2015) dini hari WIB. Gol kemenangan Stoke dicetak Marko Arnautovic pada menit ke-53.

Dengan kekalahan yang dialami, The Blues tertahan di peringkat 16 klasemen dengan 11 poin. Stoke yang menang kini di peringkat 12 dengan 16 poin.

Chelsea sebetulnya tampil dengan para pemain terbaiknya dalam laga ini. Diego Costa jadi striker tunggal disayapi Eden Hazard dan Pedro Rodrigues. Mereka didukung Willian, Ramires, dan Nemanca Matic dari lini tengah. Kapten John Terry bahu membahu dengan Cesar Azpilicueta, Baba Rahman, dan Kurt Zouma menggalang pertahanan gawang kiper Asmir Begovic.

Dengan mengandalkan para pemain tersebut, Chelsea sebetulnya dominan menguasai bola, 63 persen dari waktu laga. Namun mereka kurang efektif memanfatkan penguasaan bola menjadi peluang matang. Dari 19 peluang yang diciptakan para pemain The Blues, hanya empat yang mengarah ke gawang Stoke. Sisanya tak tepat sasaran.

Stoke hanya menciptakan delapan peluang dengan dua diantaranya mengarah ke gawang Chelsea. Salah satunya, tendangan Glen Johnson, dapat diselamatkan Begovic pada menit ke-17.

Related Posts
1 daripada 3,595

Chelsea lalu mendapat peluang lewat tendangan jarak jauh Ramires pada menit ke-22 dan tembakan Costa pada menit ke-40 memanfaatkan umpan Pedro. Tapi keduanya masih bisa dimentahkan kiper Jack Butland.

Saat babak kedua berjalan delapan menit, tembakan voli Arnautovic terhadap lambungan bola Jonathan Walters gagal dibendung Begovic dan bersarang menjadi gol Stoke di pojok kanan bawah gawang Begovic.

Butland kemudian harus mementahkan peluang Chelsea di babak kedua, yaitu tendangan jarak jauh Matic pada menit ke-56. Satu peluang emas Chelsea lainnya adalah sepakan Pedro dari luar kotak penalti Stoke pada menit ke-67, namun hanya mengenai tiang gawang.

Tiga pergantian pemain kemudian dilakukan kubu The Blues yang tidak didampingi pelatih Chelsea Jose Mourinho yang menjalani hukuman skorsing, Cesc Fabregas dan Oscar masuk ke lapangan pada menit ke-70 menggantikan Pedro dan Rahman. Lalu Loic Remy masuk menggantikan Ramires tujuh menit kemudian.

Peluang terbaik yang terjadi dari hasil berbagai pergantian pemain tersebut hanya tembakan Oscar memanfaatkan umpan Hazard saat laga hampir usai. Tapi upaya ini tak merepotkan Butland.

Tinggalkan komen