Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Everton Tahan Imbang West Ham 1-1

241

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Everton sukses menahan imbang tuan rumah West Ham United dengan skor 1-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Upton Park, Sabtu (7/11/2015). Gol Romelu Lukaku pada menit ke-43 menjadi penyama kedudukan setelah sebelumnya gawang Everton dijebol Manuel Lanzini pada menit ke-30.

Hasil imbang membawa Everton menggeser Liverpool dari peringkat delapan klasemen, kini The Toffees mengumpulkan 17 poin dari 12 laga. West Ham bertengger di peringkat lima dengan kumpulan 21 poin.

Everton yang bermain di kandang sendiri berusaha untuk unggul duluan, 15 menit babak pertama berlangsung Ross Barkley meluncurkan tembakan jarak jauh yang masih bisa ditahan kiper West Ham Adrian. Dua peluang West Ham setelah itu, yaitu dari Victor Moses dan Lanzini, masih melebar dari gawang Everton. Sedangkan tembakan Barkley pada menit ke-26 dapat dihentikan Adrian.

Setengah jam laga berjalan, Lanzini membawa The Hammers unggul. Tendangan kaki kanannya dapat melesak masuk ke pojok kiri atas gawang Everton. Sekitar dua menit sebelum babak pertama berakhir, Lukaku menyamakan kedudukan. Umpan Gerard Deulofeu dituntaskannya dengan sontekan kaki kiri.

Di babak kedua tak ada gol tambahan tercipta meski kedua tim berusaha menjebol gawang lawan. Hasil imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan.

Sementara itu dalam pertandingan Liga Inggris lainnya, Southampton berhasil mencuri kemenangan tipis 1-0 di kandang Sunderland, Stadium of Light. Satu-satunya gol dicetak Dusan Tadic dari titik putih pada menit ke-69. Penalti diberikan setelah Yan M’Villa menekel Ryan Bertrand di kotak terlarang.

Dengan kemenangan yang diraih, Southampton yang menempati peringkat tujuh klasemen kini mengumpulkan 20 poin dari 12 laga. Sunderland di peringkat 19 dengan enam poin.

Bersamaan laga Sunderland kontra Southampton, Norwich City mengalahkan tamunya Swansea City dengan skor 1-0 di Stadion Carrow Road. Gol penentu kemenangan Norwich dicetak Jonathan Howson pada menit ke-70. Kemenangan yang diraih membawa Norwich kini berada di peringkat 15 dengan 12 poin, hanya tertinggal satu poin dari Swansea yang berada satu peringkat di atasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: