Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Milan Tanpa Gol Lawan Atalanta

225

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – AC Milan bermain tanpa gol 0-0 saat melawan tamunya Atalanta dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio San Siro, Minggu (8/11/2015) dini hari WIB. Dengan hasil imbang ini, Milan naik ke peringkat lima klasemen menggeser Sassuolo. I Rossoneri kini mengumpulkan 20 poin dari 12 laga. Sedangkan Atalanta di peringkat delapan dengan 18 poin.

Kedua tim sebetulnya menggunakan formasi menyerang dalam laga ini. Milan mengandalkan trio Carlos Bacca, Alessio Cerci, dan M’baye Niang di lini depan. Sementara Atalanta memainkan trio Mauricio Pinilla, Max Moralez, dan Alejandro Gomez.

Sekitar 20 menit laga berjalan, Atalanta harus melakukan pergantian pemain. Gianpaolo Bellini masuk ke lapangan menggantikan Boukary Drame yang cedera. Babak pertama berjalan alot, tendangan pertama ke arah gawang Atalanta baru terjadi pada menit ke-38. Tendangan Niang bisa diselamatkan kiper Marco Sportiello.

Di awal babak kedua giliran Milan melakukan perubahan pemain, Davide Calabria menggantikan Mattia De Sciglio. Enam menit babak ini berjalan, Niang mengancam gawang Atalanta. Tapi sepakannya bisa ditangkap Sportiello.

Peluang-peluang Moralez dan Pinilla setelah itu masih melebar dari gawang Milan. Pada menit ke-56 Gomez menerima kartu kuning karena melakukan diving. Sundulan Luca Cigarini terhadap umpan silang Moralez masih bisa ditangkap kiper Gianluigi Donnarumma.

Tak puas dengan performa para pemainnya di lapangan, pelatih Milan Sinisa Mihajlovic melakukan perubahan taktik. Ia memasukkan Luiz Adriano ke lapangan sebagai subtitusi Juraj Kucka pada menit ke-64. Dengan demikian, Bacca berduet dengan Adriano sebagai ujung tombak dengan disayapi Niang dan Cerci. Hanya Ricardo Montolivo dan Andrea Poli berperan sebagai gelandang sentral.

Setelah pergantian pemain terjadi, tembakan Moralez ditepis Donnarumma keluar lapangan. Lima menit berselang, tembakan Alberto Grassi memanfaatkan crossing Gomez dapat diblok sang kiper dengan kakinya. Pada menit ke-72 Grassi diganti Carlos Carmona.

Semenit berselang, Mihajlovic mengganti Niang dengan Keisuke Honda. Sebuah penyelamatan kembali dilakukan Donnarumma setelah itu, sepakan Gomez dapat dihentikannya.

Pergantian pemain terakhir kemudian dilakukan Atalanta mendekati akhir pertandingan. German Denis masuk menggantikan Pinilla.

Hasil pertandingan Serie A lainnya:
Hellas Verona 0-2 Bologna

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: