Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Taman Menteng Kini Punya Outdoor Fitness

488
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Akhir pekan atau hari libur adalah hari yang ditunggu semua orang untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Bosan dengan suasana mal, seringkali membuat Anda mati gaya saat harus menghabiskan akhir pekan di dalam kota Jakarta. Bagi Anda yang bingung mau liburan kemana pada akhir pekan, coba saja datang ke sejumlah taman kota di DKI Jakarta, salah satunya Taman Menteng.

Sejak zaman Belanda,  taman kota yang berada di Jalan H O.S. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat ini memang sudah menjadi tempat tujuan warga Batavia untuk berpiknik. Taman yang dulu bernama Viosveld (Voetbalbond Indische Omstreken Sport) merupakan sebuah lapangan terbuka yang bersatu dengan Taman Suropati. Pada 1921 didirikan Stadion Menteng, yang kemudian menjadi kandang klub sepak bola Persija Jakarta.

Baru pada 2006, pada masa pemerintahan Gubernur Sutiyoso, Taman Menteng dipugar.  Kini Taman Menteng sudah dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi, Lapangan futsal, basket, taman bermain anak, trek lari, kolam air mancur, rumah kaca, dan gedung parkir. Saat malam tiba, lokasi ini berubah menjadi surga jajanan malam kota Jakarta. Sejumlah kmunitas seperti Kelompok teater Detak, New Squad Shuffle, Barian Menteng Street Workout dan lainnya juga secara rutin memeriahkan taman kota.

Dan kini Taman Menteng juga dilengkapi oleh 17 alat fitness baru sumbangan dari sebuah perusahaan di Jakarta. Alat fitness ini semakin melengkapi fungsi Taman Menteng, tak hanya sebagai lokasi hang out, tetapi juga pusat kebugaran ‘outdoor’.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: