Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arsenal Main Imbang Lawan Spurs

246

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan tim tamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (8/11/2015). Harry Kane membawa Spurs unggul terlebih dahulu lewat golnya pada menit ke-32 pertandingan Derby London ini, sebelum Kieran Gibbs menyamakan kedudukan pada menit ke-77.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Arsenal tetap di peringkat kedua klasemen, kini dengan 26 poin dari 12 laga. The Gunners hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang memuncaki liga. Spurs di peringkat lima dengan 21 poin.

Pertandingan berjalan alot di menit-menit awal, tak mudah bagi masing-masing tim untuk melancarkan serangan berbahaya ke gawang lawan. Sebuah tembakan Christian Eriksen pada menit ke-19 dari jarak jauh masih melenceng dari gawang tuan rumah.

Serangan Spurs makin menjadi, tembakan Eric Dier dan Danny Rose masih melebar, sedangkan tendangan Kane tepat sasaran dan menjadi gol pada menit ke-32. Gol ini terjadi berkat umpan terobosan yang diluncurkan Rose.

Pada menit ke-39 Alexis Sanchez nyaris menyamakan kedudukan. Namun tendangannya memanfaatkan umpan Joel Campbell masih bisa ditahan kiper Spurs, Hugo Lloris. Sedangkan tembakan Kane di penghujung babak pertama dapat ditangkap kiper Arsenal, Petr Cech.

Di awal babak kedua pergantian pemain dilakukan Arsenal, Mathieu Flamini masuk menggantikan Santi Cazorla. Tiga menit babak ini berjalan tendangan Joel Campbell dari luar kotak penalti Spurs setelah menerima umpan Ozil dapat diselamatkan Lloris.

Giroud kemudian mendapat peluang emas menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Sayang sundulannya terhadap tendangan bebas Ozil hanya mengenai tiang gawang. Semenit berselang Erik Lamela menerima kartu kuning karena melanggar Francis Coquelin.
Peluang Laurent Koscielny dan Giroud setelah itu masih melebar dari gawang Spurs, sedangkan tembakan Eriksen ditangkap Cech. Peluang Dele Alli dan Kane kemudian melenceng dari gawang Arsenal.

Pada menit ke-74, Arsenal memasukkan Gibbs menggantikan Campbell, sedangkan Spurs mengganti Lamela dengan Son Heung-Min. Tiga menit setelah merumput, Gibbs mencetak gol penyama kedudukan. Umpan silang Ozil dapat dituntaskannya dengan tendangan kaki kiri. Setelah gol penyeimbang tercipta, Mathie Debuchy ditarik keluar untuk digantikan Mikel Arteta.

Setelah itu beberapa peluang dibuat kedua tim, tapi tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Pergantian pemain terakhir dilakukan Spurs menjelang laga usai, Josh Onomah menggantikan Eriksen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: