Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini yang Bikin Terowongan Dukuh Atas Jadi Langganan Banjir

272
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Memasuki bulan November, hujan deras mulai sering turun di nusantara termasuk ibukota Jakarta. Sejumlah wilayah rawan banjir mulai ketar-ketir menghadapi musim hujan yang biasanya diikuti dengan banjir.

Tak hanya terjadi di pemukiman padat penduduk, banjir juga terjadi di beberapa ruas jalan utama di ibukota Jakarta, salah satunya jalan di Terowongan Dukuh Atas yang dilaporkan mengalami banjir dengan ketinggian air hingga 1 meter pada Sabtu (7/11/2015). Kondisi itu sempat membuat arus lalu lintas baik dari arah Karet menuju Kuningan dan sebaliknya tersendat.

Kepala Dinas Tata Air DKI Tri Djoko Sri Margianto menyebut ada beberapa penyebab Terowongan Dukuh Atas. Pasalnya ada sebuah pompa air yang tertanam di bawah tanah Jalan Dukuh Atas tidak berfungsi optimal akibat musim kemarau panjang pompa lama tidak digunakan, pompa jadi seret.

Selain itu, kondisi kolong yang berbentuk cekungan juga menyebabkan banjir. Apalagi  kata Tri, air datang dari empat sisi. Air hujan itu seharusnya bisa masuk melalui lubang besi yang ada di terowongan Dukuh Atas tersebut.

Namun, lanjut dia, banjir itu dapat diatasi sekitar 90 menit kemudian. Di samping itu, Tri menampik pekerja penanganan prasarana sarana umum (PPSU) tak bekerja membersihkan sampah di kawasan itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: