Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Sampdoria 2-0, Fiorentina Puncaki Serie A Kembali

212

fiorentina ilicicJakartakita.com – Sukses mengalahkan tuan rumah Sampdoria dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Luigi Ferraris, Senin (9/11/2015) dini hari WIB, Fiorentina kembali memuncaki klasemen Serie A. Gol-gol kemenangan La Viola dihasilkan Josip Ilicic pada menit ke-10 lewat titik putih dan Nikola Kalinic pada menit ke-58.

Fiorentina saat ini mengumpulkan 27 poin dari 12 laga sama dengan Inter Milan, tapi unggul selisih gol hingga berada di peringkat pertama. Sampdoria yang mengalami kekalahan kandang berada di peringkat 10, tetap dengan 16 poin.

Meski bermain di kandang Sampdoria, Fiorentina mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Sebuah serangan berakhir dengan penalti untuk Fiorentina pada menit ke-10, karena bek Sampdoria Ervin Zukanovic melakukan handsball di kotak terlarang. Illicic menuntaskan tugasnya dengan baik sebagai algojo penalti, bola disarangkannya ke pojok kiri bawah gawang Sampdoria.

Peluang demi peluang diciptakan Fiorentina, mendekati turun minum dua diantaranya hampir menjadi gol. Tembakan Borja Valero dan Federico Bernardeschi tepat sasaran, tapi masih bisa dimentahkan kiper Il Samp Emiliano Viviano.

Di babak kedua dominasi Fiorentina terus berlanjut. Viviano harus berjibaku mengamankan gawangnya dari tendangan Matias Vecino dan Bernardeschi. Namun Viviano akhirnya takluk juga, pada menit ke-58 ia harus memungut bola dari dalam gawangnya. Kalinic mencetak gol setelah menerima umpan Ilicic di kotak penalti Sampdoria.

Sampdoria baru bisa mengancam pada menit ke-79, tembakan Citadin Eder dapat ditangkap kiper Fiorentina Ciprian Tatarusanu. Di menit akhir, tembakan Mario Suarez bisa diselamatkan Viviano.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: