Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PT Angkasa Pura Siap Bebaskan Lahan 5 Desa untuk Perluasan Bandara Soekarno-Hatta

326
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – PT Angkasa Pura II (Persero) segera membebaskan lahan di bagian utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk kepentingan pembangunan landas pacu (runway) ketiga  yang akan digunakan pada tahun 2018 mendatang.

Pembangunan runway ketiga diharapkan selesai pada 2017 dan dapat dioperasikan untuk menampung pergerakan pesawat yang diprediksi bertambah hingga 430 ribu pada 2018. Perseroan akan menambah dan mengoperasikan runway keempat pada 2024 karena pergerakan pesawat diperkirakan menembus angka 550 ribu pada 2025.

Berkaca pada kondisi lalu lintas penerbangan saat ini, untuk bisa mendarat, satu pesawat membutuhkan waktu sampai 30 menit untuk menunggu antrean pesawat yang masuk ke bandara. Keberadaan landasan pacu ketiga ini diharapkan bisa mengurai kepadatan lalu lintas udara tersebut.

Rencana perluasan lahan Bandara Soekarno-Hatta seluas 1.000 hektare di lima desa di Kabupaten Tangerang ini sebelumnya tertunda karena kisruh perebutan batas wilayah lahan antara Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Adapun untuk wilayah kabupaten yang telah siap dibebaskan itu berada di Kecamatan Teluk Naga dan Kosambi, meliputi Desa Teluk Naga, Bojong Renged, Kebon Cau, Rawa Rengas, dan Rawa Burung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: