Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Belanda Bidik 44 Ribu Wisatawan Asal Indonesia

330
Sales Mission Holland Alliance
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pada tanggal 9 November 2015 lalu, Holland Alliance melaksanakan acara South East Asia 2015 Sales Mission yang bertemakan “AYO KE HOLLAND!” di Shangrila Hotel Jakarta.

Sales mission ini merupakan  rangkaian dari kampanye yang juga diadakan di beberapa negara lainnya seperti Brazil, China dan Malaysia.

Acara ini dihadiri oleh beberapa peserta yang merupakan mitra dari Holland Alliance yaitu NBTC Holland Marketing, Amsterdam Airport Schipol, Amsterdam Marketing, KLM Royal Dutch Airlines dan juga beberapa perwakilan objek wisata yang beroperasi di Belanda dengan target pasar Indonesia, seperti Henri Willig – Zaanse Schans, Royal Delft, Madurodam, serta Zazare Diamonds.

Holland Sales Mission 2015 diadakan dengan tujuan mempertemukan industri pariwisata Belanda kepada para penjual paket pariwisata partai besar dan partai kecil Indonesia, dan untuk merangsang perkembangan pariwisata menjadi lebih menarik dan kompetitif untuk dapat dipasarkan kepada wisatawan potensial di pasar Indonesia. Kegiatan selama pelaksanaan sales mission ini meliputi presentasi destinasi, sales call, table top dan industrial gathering.

“Kami selalu memberikan dukungan kepada seluruh pelaku bisnis pariwisata pada kegiatan ini dan mendorong agar para peserta sales mission kali ini untuk dapat mengembangkan pasarnya di Indonesia,” ujar Andrew van der Feltz, Direktur Pengembangan Bisnis & Operasional dari NBTC Holland Marketing, disela-sela kegiatan acara.

“Hal ini sangat penting untuk menjaga hubungan yang baik dengan industry pariwisata di Indonesia dan mendukung penjualan dan promosi pariwisata Belanda,” jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, Belanda membidik para wisatawan muda professional dengan kelas ekonomi menegah ke atas, yang memiliki hobi berpergian baik untuk bisnis maupun liburan.

Menurut survey yang dilakukan oleh NBTC Holland Marketing, terdapat penurunan pada jumlah wisatawan yang berpergian dalam bentuk rombongan atau grup. Dan malah terjadi peningkatan yang signifikan pada wisatawan perorangan atau individu.

“Saat ini target Belanda mencapai 44 ribu wisatawan asal Indonesia pada 2015. Sehingga perlu didukung oleh kegiatan promosi yang berlangsung secara kontinu sehingga pangsa pasar tetap terjaga dan sedapat mungkin berkembang untuk mengantisipasi persaingan pemasaran pariwisata dari negara lain,” tandas Mr. van der Feltz.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: