Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Smartwatch Premium Berharga Rp 20 Jutaan dari Tag Heuer

419
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tag Heuer Connected akhirnya dirilis resmi pada sebuah acara khusus di New York. Menariknya, jam tangan ini bukanlah jam tangan biasa, karena didalamnya sudah ada sistem operasi Android Wear dan menjadikan Tag Heuer Connected sebagai smartwatch pertama didunia yang dibuat oleh perusahaan jam tangan premium asal Swiss. Seperti informasi yang dilansir dari GSM Arena, mengatakan bahwa Tag Heuer Connected merupakan hasil kerja sama antara Google dan Intel dalam mendesain Smartwatch yang terinspirasi dari desain Tag Heuer Carrera.

Kemunculan smartwatch premium dari Tag Heuer ini seakan ingin menyaingi Apple yang sudah terlebih dahulu menggandeng merek premium Hermes untuk mendesain smartwatch besutan Apple. Arloji pintar mewah dari Tag Heuer tersebut diharapkan juga bakal melilit pergelangan tangan masyarakat kelas atas.

Seperti kebanyakan Android Wear, Tag Heuer Connected juga memiliki bentuk bulat. Bahannya terbuat dari titanium dengan diameter 46mm.

Material safir dipilih untuk melindungi layar LCD. Sementara itu, resolusi layarnya 360x360p dengan kerapatan 240ppi. Spesifikasi ini memang di bawah Apple Watch yang memiliki kerapatan layar 300ppi dengan perlindungan retina.

Pun begitu, jika dilihat dari ketahanan baterai, Tag Heuer Connected diklaim lebih unggul. Arloji tersebut dikatakan dapat bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal. Sedangkan Apple Watch paling maksimal dapat bertahan hingga 18 jam saja pada pemakaian normal.

Untuk menunjang karakter pengguna yang beragam, Tag Heuer Connected memiliki tujuh pilihan tali pengikat karet. Yakni biru, hijau, merah, jingga, putih dan kuning.

Tak hanya cantik, mesin jam tangan mewah ini didukung oleh Intel Atom Z34XX dengan penyimpanan internal 4GB. Adapula Bluetooth dan Wi-Fi untuk menunjang konektivitas.

Tag Heuer Connected bisa bekerja dengan iPhone iOS 8.2 dan ponsel Android dari 4.3 hingga yang terbaru. Untuk semua spesifikasi tersebut, Tag Heuer Connected dibanderol dengan harga 1500 dollar AS atau setara Rp 20 juta.

Untuk sementara, ketersediaan arloji tersebut baru menyasar pasar AS. Belum jelas kapan penjualannya akan berekspansi ke Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: