Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Samsul Hattrick, Arema Gasak Persegres 4-1 di Laga Perdana Piala Jenderal Sudirman

153

piala jenderal sudirmanJakartakita.com – Arema Cronus sukses menggasak tamunya Persegres Gresik United 4-1 dalam pertandingan perdana Piala Jenderal Sudirman Grup A yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Selasa (10/11/2015). Kemenangan telak Arema juga berkat hattrick Samsul Arif dan dikartumerahkannya bek Persegres FX Yanuar.

Gol pertama Arema dalam pertandingan ini diciptakan legiun asingnya, Kiko Insa, pada menit ke-27. Bek asal Spanyol ini mencocor tendangan bebas Ahmad Bustomi masuk ke gawang Gresik.

Sedangkan gol kedua Arema dicetak Samsul Arif dari titik putih pada menit ke-64. Penalti diberikan setelah bek Persegres FX Yanuar melakukan handsball di kotak penalti. Atas perbuatannya, Yanuar diganjar kartu merah. Samsul baru merumput sekitar empat menit saat mencetak gol, menggantikan Dendi Santoso.

Pada menit ke-83, Rendi Irwan memperkecil ketertinggalan Persegres. Tendangan kanon pemain yang masuk lapangan pada menit ke-49 menggantikan Fitra Ridwan ini bersarang di pojok kiri atas gawang Arema yang dikawal kiper I Made Wardana.

Mendekati akhir laga, Samsul mencetak dua gol untuk melengkapi hattrick-nya. Gol ketiga Arema dicetak sekitar menit ke-90, lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti Persegres dari hasil set piece tendangan sudut. Sedangkan gol pamungkas ditorehkan dengan sepakan terarah setelah mengecoh bek Persegres.

Sementara itu, tim kebanggaan masyarakat ibukota, Persija Jakarta, dijadwalkan akan menghadapi Persipasi Bandung Raya pada Kamis (19/11/2015). Kick-off akan berlangsung pukul 19.30 WIB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: