Take a fresh look at your lifestyle.

Google Doodle Hari Ini Khusus Peringati Hari Ayah

0 934

Google Doodle Fathers DayJakartakita.com – Bagi Anda yang memperhatikan simbol di mesin pencari Google atau yang biasa disebut Google Doodle hari ini. Anda akan melihat simbol  berwarna hijau, Google mengganti huruf “O” kedua dengan sejumlah gambar, yaitu seorang ayah dengan anaknya, seekor penguin yang mengerami telurnya, seekor serigala yang mengajari anaknya mengaum, dan seekor kucing yang bermain dengan tiga anaknya.

Doodle-doodle tersebut menggambarkan perjuangan seorang ayah yang menjadi pelindung, sandaran, dan tulang punggung sebuah rumah tangga. Simbol tersebut untuk memperingati Hari Ayah Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November.

Related Posts
1 daripada 3,301

Meski tidak sepopuler Hari Ibu, Hari Ayah atau Father’s Day juga dirayakan di 75 negara, antara lain Amerika, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina, dan Hong Kong. Tanggal perayaannya pun berbeda-beda. Sedang untuk Hari Ayah Internasional jatuh pada tanggal 19 November setiap tahunnya. Hari Ayah biasanya dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan.

Sementara, peringatan Hari Ayah Nasional di Indonesia pertama kali diadakan pada tanggal 12 November 2006 silam. Hari Ayah pertama kali dideklarasikan di Pendapa Gede Balaikota Solo, Jawa Tengah oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Selamat Hari Ayah Nasional, para ayah!

Tinggalkan komen