Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

King Kazu Terus Bermain Bola Profesional di Usia 48 Tahun

259

king kazuJakartakita.com – Legenda sepakbola Jepang Kazuyoshi “King Kazu” Miura tampaknya belum akan gantung sepatu meski saat ini telah berusia 48 tahun. King Kazu, seperti diberitakan ESPN Soccer Rabu (11/11/2015), telah memperpanjang kontraknya bersama tim divisi dua Liga Jepang, Yokohama FC, selama setahun.

Pengumuman pemain bernomor punggung 11 ini dilakukan pada waktu istimewa di situs resmi klub. Yaitu pada pukul 11.11 tanggal 11 November (11/11).

“Saya berterima kasih kepada para staf dan suporter yang selalu mendukung saya. Saya akan terus memberikan yang terbaik di lapangan demi mereka,” kata King Kazu tentang perpanjangan kontraknya.

King Kazu bergabung dengan Yokohama sejak tahun 2005 lalu, saat usianya baru 38 tahun. Ia telah bermain 217 kali bersama klub tersebut, menyumbang 23 gol. Musim ini ia telah mencetak tiga gol dari 16 penampilan untuk Yokohama.

King Kazu mengawali kiprahnya sebagai seorang pemain sepakbola profesional bukan di Jepang, tapi di negeri Samba. Pada tahun 1982 Miura meninggalkan bangku SMU dan mengembara ke Brasil. Ia lalu menjadi pemain di klub akademi Clube Atletico Juventus.

Empat tahun kemudian, saat usianya masih 19 tahun, ia menandatangani kontrak sebagai pesepakbola profesional bersama Santos. Ia lalu bermain untuk beberapa klub Brasil lainnya seperti Palmeiras dan Coritiba, sebelum kembali ke Jepang pada tahun 1990.

Ia mengawali karirnya di Yomiuri FC, yang berganti nama menjad Verdy Kawasaki pada tahun 1993 bersamaan dimulainya J-League yang merupakan kompetisi sepakbola yang sepenuhnya profesional di Jepang. Kawasaki menjuarai J-League pada 1993 dan 1994 dengan King Kazu sebagai andalan di lini depan.

Dengan kemampuan yang dimiliki, King Kazu sempat dipinjam Genoa FC pada musim 1994-1995. Ia bermain 21 kali dan mencetak 1 gol dimainkan sebagai winger oleh klub yang berlaga di Serie A musim tersebut itu.

King Kazu lalu sempat bermain di klub Kroasia Dynamo Zagreb pada 1999, tampil 12 kali tanpa mencetak gol. Ia kembali ke Jepang dan bergabung dengan Kyoto Purple Sanga. Bersama klub ini ia mencetak 21 gol dalam 41 laga. Setelah itu ia membela Vissel Kobe antara 2001-2005, dimana ia mencetak 24 gol dari 103 laga.

Pada tahun 2005 ia bergabung dengan Yokohama, dan kebersamaannya bersama klub tersebut berlangsung sampai sekarang. King Kazu tercatat sebagai pemain dan pencetak gol tertua di Liga Jepang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: