Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Survei : Ahok Belum Tertandingi Dalam Hal Popularitas dan Elektabilitas

253
Ahok
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Hasil survei terbaru yang digelar oleh Cyrus Network Research and Consulting, menunjukkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih belum tertandingi dalam hal popularitas dan elektabilitas.

“Popularitas Ahok masih di nomor satu 96,8%. Selanjutnya Tri Rismaharini dan Ridwan Kamil. Kalau dari elektabilitas, Ahok berada di posisi pertama dengan 40,3%, disusul Ridwan ‎Kamil dengan 8,6%,” ujar Managing Director Cyrus Network, Eko Dafid Afianto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dijelaskan, elektabilitas Ahok mengalami peningkatan dibanding survei serupa di bulan April 2015, dari 26,7% menjadi 40,3%. Elektabilitas Ridwan Kamil dan Tri Risma juga mengalami peningkatan meskipun jauh di bawah Ahok.

Menariknya, dari hasil survey tersebut, terungkap bahwa Ridwan Kamil menjadi tokoh yang paling disukai warga Jakarta, dengan persentase 72,4 persen, ‘mengalahkan’ Tri Rismaharini yang mendapat 71,9 persen, dan juga Ahok dengan 67,2 persen.

Asal tahu saja, Survei Cyrus Network dilakukan pada tanggal 27 Oktober – 1 November 2015 dengan melibatkan 1.000 responden yang tersebar di 5 wilayah kota di Jakarta. Komposisi responden merata berdasarkan jenis kelamin dan tingkat pendidikan sebagian besar SMA ke atas.

Tingkat kepercayaan survei mencapai 95% dengan margin of error kurang lebih 3,1%. ‎Penarikan responden dilakukan dengan teknik multistage random sampling dengan wawancara langsung atau face to face.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: