Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chile Ditahan Imbang Kolombia

242

foto: ap
foto: ap
Jakartakita.com – Chile ditahan imbang tamunya Kolombia dengan skor 1-1 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL yang berlangsung di Estadio Nacional de Chile, Jumat (13/11/2015) pagi WIB. Gol Arturo Vidal untuk Chile pada menit ke-45 disamakan James Rodriguez pada menit ke-68.

Hasil imbang yang terjadi membuat Chile yang berada di peringkat kedua klasemen kini mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga. Kolombia di peringkat lima dengan empat poin.

Chile mencoba mengambil inisiatif penyerangan bermain di kandang sendiri, baru dua menit laga berjalan Alexis Sanchez telah menebar ancaman ke gawang Kolombia. Tapi tendangannya dapat ditepis kiper David Ospina.

Peluang kemudian didapat Daniel Torres pada menit ke-22 setelah menerima umpan striker Atletico Madrid Jackson Martinez. Sepakannya bisa ditepis kiper Chile Claudio Bravo.

Pada menit ke-31 pelanggaran dilakukan Carlos Sanchez terhadap playmaker Chile, Jorge Valdivia. Akibatnya, kartu kuning diterima Carlos Sanchez. Empat menit berselang, tembakan Alexis Sanchez setelah menerima umpan Eduardo Vargas melebar dari gawang Kolombia.

Saat babak pertama hampir usai, Vidal mencetak gol untuk Chile. Sundulannya terhadap tendangan bebas Matias Fernandez melesak masuk ke gawang Kolombia.

Empat menit babak kedua berjalan bek Kolombia Christian Zapata menerima kartu kuning karena menjatuhkan Alexis Sanchez. Satu menit berselang tendangan Matias Fernandez dari luar kotak penalti Kolombia ditangkis Ospina.

Subtitusi pertama Kolombia dalam laga ini dilakukan pada menit ke-56. Edwin Cardona masuk lapangan menggantikan Carlos Sanchez. Rodriguez meluncurkan tendangan ke arah gawang tuan rumah pada menit ke-63 memanfaatkan umpan Luis Muriel. Tapi bola masih bisa ditangkap Bravo. Sang kiper kemudian menerima kartu kuning dua menit setelah itu karena melakukan protes terhadap keputusan wasit yang memberikan tendangan sudut kepada Kolombia.

Pada menit ke-68, tembakan Rodriguez memaksimalkan asis Muriel melesak masuk ke gawang Chile menjadi gol penyama kedudukan. Semenit setelah gol terjadi, Vidal menerima kartu kuning karena melanggar Cardona.

Pada menit ke-72 Muriel ditarik keluar digantikan striker AC Milan Carlos Bacca. Sedangkan pada menit ke-79 Valdivia yang terlihat letih digantikan Fabian Orellana.

Saat babak kedua tersisa lima menit, Martinez yang cedera digantikan Felipe Pardo. Semenit setelah itu Mauricio Pinilla masuk menggantikan Vargas. Cardona lalu meluncurkan tembakan jarak jauh ke arah gawang Chile pada menit ke-87 yang masih bisa ditangkap Bravo.

Pergantian pemain terakhir kemudian dilakukan Chile pada menit ke-90, Bryan Rabello menggantikan Francisco Silva. Menjelang akhir pertandingan, bek Kolombia Santiago Arias menerima kartu kuning karena membuang-buang waktu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: