Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gila, Milarder Ini Belikan Berlian Termahal untuk Putrinya yang Masih 7 Tahun!

323
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Pembeli permata termahal di dunia Blue Moon 12,03 karat seharga 48,4 juta dolar AS ternyata seorang miliarder properti asal Hong Kong, Joseph Lau. Ia membeli berlian tersebut sebagai hadiah untuk Josephine, putrinya yang masih berusia 7 tahun.

Taipan properti bernama Joseph Lau itu membeli berlian tersebut dalam lelang yang diadakan rumah lelang Sotheby di Geneva, Swiss pada Rabu (11/11/2015) dan segera menamai berlian itu “Blue Moon of Josephine”, mengikuti nama putrinya.

Pembelian tersebut terjadi sehari setelah ia membelanjakan 28,5 juta dollar AS untuk berlian merah muda langka 16,08 karat, berlian terbesar untuk jenis itu yang pernah dilelang, dari rumah lelang Christie yang merupakan saingan Sottheby. Lau menamai berlian pink itu “Sweet Josephine”.

David Bennett, Kepala Divisi Perhiasan Internasional Sotheby, mengatakan, penjualan “Blue Moon” memecahkan sejumlah rekor. Penjualan itu membuat batu permata itu menjadi “berlian paling mahal, terlepas dari warnanya, dan menjadi batu permata paling mahal yang pernah dijual dalam lelang”. Berlian tersebut ditemukan di Afrika Selatan pada Januari tahun lalu.

Untuk diketahui, ini bukanlah untuk pertama kalinya Lau membeli berlian untuk anaknya. Pada 2009, ia menghabiskan 9,5 juta dolar AS untuk berlian biru lainnya yang kemudian ia beri nama Star of Josephine. Josephine adalah putri yang lahir dari kekasih Lau yang juga mantan asistennya Chan Hoi-wan.

Lau yang kini berusia 64 tahun itu juga memiliki dua anak lainnya dari pasangan lamanya Yvonne Lui. Lau memiliki catatan kriminal setelah dinyatakan bersalah karena membawa seorang mantan menteri berjudi di Macau dalam rangka menyuap agar ia dapat membeli salah satu lokasi pengembangan perumahan.

Dalam lelang untuk “Blue Moon” via telepon tersebut, Lau sempat terlibat pertarungan tawar-menawar paling dahsyat selama delapan menit dengan seorang penawar lain sebelum akhirnya ketok palu. Berlian tersebut ditemukan di Afrika Selatan pada Januari 2014 dan merupakan berlian berbentuk bantal paling besar dalam kategori vivid yang pernah muncul di pelelangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: