Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Laga ‘Panas’ Argentina Kontra Brasil Ditunda

228

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Laga ‘panas’ kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL antara Argentina dan Brasil yang sedianya berlangsung di Estadio Monumental, Jumat (13/11/2015) WIB, ditunda. Penundaan dilakukan sehubungan dengan terjadinya hujan deras di Buenos Aries.

“Pertandingan kualifikasi antara Argentina dengan Brasil ditunda akibat terjadinya hujan deras. Laga baru akan dilakukan Jumat pukul 21.00 (Sabtu (14/11/2015) pagi WIB) di Monumental,” jelas asosiasi sepakbola Argentina dalam akun twitter mereka.

Argentina mengawali kualifikasi Piala Dunia dengan mengecewakan, meski berstatus sebagai finalis Piala Dunia 2014. Tim berjulukan Albiceleste ini hanya meraih satu poin dari dua pertandingan awal kualifikasi. Hasil buruk yang diraih adalah juga akibat absennya Lionel Messi dan Sergio Aguero membela tim Tango karena cedera.

Timnas Brasil juga tampil mengecewakan di laga perdana kualifikasi Piala Dunia, kalah 0-2 di kandang Chile. Tapi kemudian bangkit di laga kedua saat menjamu Venezuela, menang 3-1.

Sementara itu, dalam pertandingan kualifikasi yang berlangsung dini hari WIB tadi, Ekuador mengalahkan Uruguay dengan skor 2-1 di Estadio Olimpico Atahualpa. Felipe Caicedo membuat tuan rumah unggul pada menit ke-23 lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Uruguay, setelah menerima umpan Juan Carlos Paredes.

Striker Uruguay Edinson Cavani lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Sundulannya terhadap tendangan bebas Nicolas Lodeiro berbuah gol.

Tapi pada menit ke-59, Ekuador kembali unggul. Fidel Martinez menyambar bola rebound sepakan Jefferson Montero yang sempat ditepis kiper Uruguay Fernando Muslera menjadi gol.

Berkat kemenangan kandang yang diraih, Ekuador memuncaki klasemen dengan nilai sempurna sembilan poin dari tiga laga. Uruguay di peringkat kedua dengan enam poin.

Sebelum laga Ekuador kontra Uruguay berlangsung, Bolivia mengalahkan Venezuela 4-2 di Estadio Hernando Siles. Gol-gol Bolivia dicetak Rodrigo Ramallo (19’, 45’+1’), Juan Arce (23’ pen), dan Rudy Cardozo Fernandez (48’). Sedangkan gol-gol Venezuela ditorehkan Mario Rondon (31’) dan Richard Blanco (55’).

Berkat kemenangan yang didapat, Bolivia kini mengumpulkan tiga poin dari tiga laga kualifikasi dan berada di peringkat ketujuh klasemen. Venezuela masih tanpa poin di posisi juru kunci.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: