Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Di Tengah Serangan Teroris di Paris, Perancis Kalahkan Jerman 2-0

214

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Perancis mengalahkan tamunya Jerman dengan skor 2-0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stade de France, Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Les Blues dicetak Olivier Giroud pada menit ke-45+1 dan Andre-Pierre Gignac pada menit ke-86.

Meski pertandingan antara dua tim kuat Eropa ini tentunya menarik perhatian tersendiri, tapi kejadian di luar stadion lebih menjadi sorotan utama. Dua ledakan besar terdengar sampai ke dalam stadion saat laga berjalan 15 menit. Akibatnya Presiden Perancis Francoise Hollande yang tengah menonton pertandingan dievakuasi meninggalkan lokasi.

Pihak berwenang memutuskan bahwa pertandingan diteruskan, karena lebih aman bagi para penonton yang ada di stadion untuk tetap berada di tempat masing-masing.

Berdasarkan keterangan pihak berwajib setempat seperti dilansir ESPN Soccer, terjadi dua peristiwa bom bunuh diri dan satu pengeboman. Ledakan terjadi secara bersamaan, satu di dekat salah satu pintu masuk stadion dan dua di sebuah restoran siap saji. Berdasarkan keterangan Hollande kemudian, setidaknya belasan orang terbunuh dan mengalami cedera. Perancis dinyatakan dalam keadaan darurat, perbatasan ditutup.

Sebelum pertandingan berlangsung, tim Jerman harus pindah dari hotel tempat mereka menginap karena sempat ada ancaman bom. Setelah dilakukan penelusuran, tidak ada ada bom di hotel tersebut.

“Kami semua kaget dan shok. Bagi saya pribadi, pertandingan tadi telah kehilangan arti. Kami semua merasa berduka atas kejadian yang terjadi di luar stadion,” kata pelatih Jerman Joachim Loew.

Perancis unggul di akhir babak pertama lewat gol Giroud. Berawal dari keberhasilan Anthony Martial melewati hadangan Antonio Rudiger dan Matthias Ginter, umpan tarik dikirimkan lalu dilesakkan Giroud menjadi gol dengan kaki kirinya.

Gignac lalu menggandakan keunggulan Perancis saat laga tersisa empat menit. Umpan silang Blaise Matuidi dapat dituntaskan pemain yang masuk menggantikan Giroud pada menit ke-69 tersebut dengan sundulan.

Susunan Pemain
Perancis
01 Lloris; 15 Sagna, 04 Varane, 21 Koscielny, 03 Evra (booked 71’); 19 Pogba, 12 Diarra (Schneiderlin – 80′), 14 Matuidi (Cabaye – 87′); 07 Griezmann (Ben Arfa – 80′), 09 Giroud (Gignac – 69′), 11 Martial (Coman – 69′)

Jerman
01 Neuer; 16 Rüdiger, 17 Boateng (Mustafi – 45′), 05 Hummels, 18 Ginter (Volland – 79′ (booked 85’));
06 Khedira (Gündogan – 61′), 07 Schweinsteiger, 03 Hector (Can – 34′); 13 Müller, 23 Gomez, 08 Draxler (Sané – 61′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: