Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spanyol Memutus 15 Pertandingan Tak Terkalahkan Inggris

219

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Torehan 15 pertandingan tak terkalahkan Inggris akhirnya putus juga. Adalah Spanyol yang membuat Inggris kembali ke bumi, dengan meraih kemenangan 2-0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Estadio Jose Rico Perez, Alicante, Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Spanyol dicetak Mario Gaspar pada menit ke-72 dan Santi Cazorla pada menit ke-84.

Sebagai tuan rumah, Spanyol mendominasi penguasaan bola. Hal ini juga disebabkan duet lini tengah Inggris, Michael Carrick dan Fabian Delph, kalah bersaing dengan Cesc Faberegas, Andres Iniesta, dan Thiago Alcantara.

Di awal pertandingan Inggris sempat mencoba mengambil inisiatif penyerangan, tapi tendangan Raheem Sterling dan Ross Barkley masih melebar dari gawang tim Matador. Setelah itu Spanyol terus menyerang, sundulan Paco Alcacer terhadap terhadap tendangan sudut Iniesta dan tendangan Busquets belum tepat sasaran.

Pada menit ke-27 Thiago harus ditarik keluar lapangan karena cedera, yang tentunya menjadi kabar yang kurang baik bagi Bayern Muenchen. Ia digantikan Santi Cazorla.

Spanyol lanjut menekan setelah pergantian pemain terjadi, tembakan Paco Alcacer dan Diego Costa masih melebar. Setelah itu giliran Inggris mengancam, tembakan jarak jauh Ross Barkley melenceng dari sasaran, sedangkan tembakan Harry Kane dan Delph dapat diselamatkan kiper Iker Casillas.

Di awal babak kedua Iniesta digantikan Nolito. Dominasi Spanyol terus berlanjut di babak ini, serangan demi serangan terus dilancarkan ke gawang The Three Lions.

Di pertengahan babak, pelatih Inggris Roy Hodgson mengganti Adam Lallana dan Delph yang kurang optimal dengan Dele Alli dan Eric Dier. Sedangkan pelatih Spanyol Vicente del Bosque menarik keluar Costa dan menggantinya dengan Juan Mata.

Sebuah tendangan Jordi Alba setelah itu diselamatkan kiper Inggris Joe Hart. Sedangkan tembakan Kane masih melebar dari gawang Spanyol.

Serangan Spanyol pada akhirnya membuahkan hasil juga, yaitu pada menit ke-72. Fabregas melambungkan bola ke kotak penalti Inggris lalu disambut Mario Gaspar yang membelakangi gawang dengan tembakan voli akrobatik. Satu stadion terpukau melihat gol indah yang dicetak bek kanan Villarreal ini.

Setelah gol terjadi pergantian pemain dilakukan, Wayne Rooney menggantikan Barkley untuk Inggris, Pedro Rodriguez dan Koke menggantikan Alcacer dan Busquets untuk Spanyol. Pada menit ke-82 Cesar Azpilicueta menggantikan Marc Bartra. Semenit berselang, tembakan Pedro diselamatkan Hart.

Sekitar enam menit babak kedua tersisa, Cazorla menggandakan keunggulan Spanyol. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti Inggris membentur tiang lalu masuk ke gawang. Hart yang memprotes terjadinya gol karena menganggap telah terjadi pelanggaran menerima kartu kuning.

Setelah itu dua pergantian pemain dilakukan Inggris, Gary Cahill masuk menggantikan Chris Smalling, lalu Jonjo Shelvey menjadi subtitusi Carrick yang cedera. Peluang terakhir dibuat Kane mendekati akhir laga, tapi bola masih bisa diselamatkan kiper Iker Casillas.

Susunan Pemain
Spain
01 Casillas ; 24 Pérez Martínez, 03 Piqué, 04 Bartra (Azpilicueta – 82′), 18 Alba ; 05 Busquets (Koke – 78′), 14 Thiago Alcántara (Cazorla – 27′), 06 Iniesta (Agudo Durán – 45′), 10 Fàbregas; 19 Diego Costa (Mata – 64′), 09 Alcácer García (Pedro – 74′)

England
01 Hart (booked 84’) ; 02 Walker, 05 Jones, 06 Smalling (Cahill – 84′), 03 Bertrand ; 04 Carrick (Shelvey – 91′), 08 Delph (Alli – 63′), 07 Lallana (Dier – 63′), 09 Barkley (Rooney – 73′), 11 Sterling ; 10 Kane

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: