Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dubes Perancis Untuk Indonesia Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Pemerintah Indonesia

409
dubes perancis
foto : istimewa

Jakartakita.com – Duta Besar (Dubes) Perancis untuk Indonesia, Corriene Breuze menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia, khususnya kepada Presiden Joko Widodo atas pernyataan belasungkawa dan simpatinya terkait aksi teror yang terjadi di Paris.

“Kita berterima kasih banyak pada setiap ucapan belasungkawa, baik dari Presiden Joko Widodo, para menteri dan rakyat Indonesia, atas simpati dan belasungkawa dari rekan-rekan sekalian,” kata Dubes Corriene di acara press conference di kantor Kedubes Perancis, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2015).

Dia juga menyampaikan, bahwa status darurat telah dideklarasikan di Perancis. Presiden Republik Prancis, Francois Hollande telah mendeklarasikan 3 hari berkabung nasional.

“Hari ini Presiden Republik Perancis telah mendeklarasikan 3 hari berkabung nasional. Itulah mengapa Institut Perancis kita (IFI), kedutaan Prancis akan tutup tiga hari,” jelasnya.

Dubes Corriene juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada Kepolisian Indonesia yang telah menjaga sejumlah sekolah Perancis di Jakarta dan Bali.

“Dan kami menerima pasukan khusus dari Kepolisian Indonesia. Seperti yang kalian bisa lihat di depan kedutaan tadi. Penjagaannya cukup ketat di IFI, kedutaan, sekolah-sekolah Perancis di Jakarta dan Bali. Dan kami sangat berterima kasih kepada polisi Indonesia telah membantu kepolisian Perancis. Terima kasih banyak,” katanya, kepada para wartawan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, Pemerintah Indonesia mengutuk keras aksi teror di Paris, Perancis Jumat (13/11/2015) malam. Teror yang menyebabkan lebih dari 150 orang meninggal itu, menurut Jokowi tidak dapat ditolerir.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi sebelum bertolak ke Turki untuk menghadiri pertemuan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20. “Saya menyampaikan duka mendalam bagi korban, rakyat dan pemerintah Perancis,” kata Jokowi, Sabtu (14/11/2015).

Jokowi juga mengajak dunia internasional untuk memperkuat kerjasama internasional dalam menghadapi aksi teror. Sebab, dengan kerjasama semua pihak maka terorisme bisa dilawan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: