Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pembukaan Indonesia Comic Con 2015 Berlangsung Semarak

250
Opening2@CommicCon2jpg
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Indonesia Comic Con (ICC) 2015 resmi dibuka untuk umum, Sabtu (14/11/2015) pukul 10 pagi di Jakarta. Ajang ini berlangsung semarak dengan menghadirkan perpaduan unik dari budaya populer Barat dan Timur sekaligus, yang memanjakan para pengunjung.

Pasalnya, ICC 2015 merupakan tempat bernaung bagi berbagai macam fandom. Para penggemar dapat menemukan aneka merchandise, mainan, anime, video games, film, serial televisi, manga, dan masih banyak lagi.

Pembukaan ICC 2015 digelar dengan pertunjukan live illustration oleh Secret Walls, komunitas seni global yang telah menampilkan pertunjukannya di lebih dari 10.000 kota di seluruh dunia; Simone Legno, pencipta merek tokidoki; David Mack, ilustrator New York Best Seller dan Daredevil; dan Touma, mantan character designer untuk SEGA dan sekarang memiliki perusahaan mainan sendiri, yakni Toumart.Inc.

Opening@CommicCon
foto : ikung adiwar

Turut meramaikan live illustration ini, Mochtar Sarman, Country Director, Retail and Licensing Disney Indonesia.

Selain menampilkan pertunjukan dari seni ilustrasi, pembukaan ICC 2015 juga dimeriahkan oleh Imperial March yang dipersembahkan oleh 501st Legion, komunitas fans yang telah diakui secara internasional.

Mereka berdedikasi untuk membuat dan mengenakan replika akurat baju zirah Stormtrooper, Sith Lords, Clone Trooper, Bounty Hunter, serta tokoh lainnya dari dunia Star Wars. Pertunjukan ini sekaligus dalam rangka menyambut film Star Wars: The Force Awakens bulan depan.

Asal tahu saja, ICC 2015 diselenggarakan oleh ReedPOP melalui Panorama Exhibitions dan akan berlangsung dua hari mulai 14-15 November 2015 di Hall B Jakarta Convention Center.

ReedPOP sendiri merupakan penyelenggara perayaan budaya populer ternama yang telah menghasilkan acara-acara luar biasa seperti New York Comic Con yang berhasil mendatangkan 150.000 pengunjung.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: