Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Setiap Jumat, BP3TKI Gelar ‘Job Fair” untuk Lowongan Kerja di Luar Negeri

609
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Apakah Anda bercita-cita ingin bekerja di luar negeri? Kalau jawabannya iya, datang saja ke kantor BP3TKI, Ciracas, Jakarta Timur setiap hari Jumat.

Pasalnya, setiap Jumat BP3TKI Ciracas menggelar job fair weekend   yang menyediakan informasi tentang prosedur dan penempatan kerja di luar negeri.

“Masyarakat membutuhkan informasi ke luar negeri, baik itu mengenai proses penempatan maupun mekanisme penempatan dan informasi Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) yang mempunyai job atau pekerjaan ke luar negeri,” papar Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jakarta, Gatot Hermawan, Jumat (13/11/2015).

Gatot mengatakan, kegiatan ini merupakan respons atas banyaknya keluhan masyarakat tentang kerumitan mendapatkan informasi untuk bekerja ke luar negeri secara legal. Job fair digelar di halaman kantor BP3TKI di Ciracas, Jakarta Timur.

Dari sejumlah PPTKIS yang ada, lanjut Gatot,  secara bergiliran akan ditunjuk mengisi job fair weekend BP3TKI Jakarta. Di antara PPTKIS yang sudah mengisi kegiatan tersebut adalah PT Timuraya Jaya Lestari, PT Amil Fajar Internasional, PT Sukses Mandiri Utama, PT Sukma Karya Sejati, dan PT Bahana Mega Prestasi.

Tak hanya informasi soal lowongan pekerjaan. Job Fair juga menampilkan pameran kerajinan hasil karya dari tenaga kerja Indonesia (TKI) Purna-Penempatan, mereka yang sudah menyelesaikan kontrak sebagai TKI di luar negeri. Selain kerajinan, ada pula produk makanan dan minuman buatan para mantan pahlawan devisa ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: